Anjungan Air Siap Minum di GMSC Siap Beroperasi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Anjungan Air Siap Minum di GMSC Siap Beroperasi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Anjungan Air Siap Minum di GMSC Siap Beroperasi

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Graha Mojokerto Service City (GMSC ) luncurkan krain air minum bagi pengunjung. Kran air minum tersebut merupakan sarana prasarana dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT).

Sosialisasi penggunaan fasilitas Krain air minum tersebut disampaikan oleh Ning Ita selaku Walikota Mojokerto, melalui cuplikan video yang diunggah oleh Humas Pemerintah Kota Mojokerto.

“Ini adalah anjungan air minum, yang sudah siap untuk dikonsumsi. Pertama kali dibuat oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Jadi bagi warga pengunjung Mall Pelayanan Publik atau Gedung GMSC , yang membutuhkan minum tidak perlu beli. Bisa langsung ambil disini insyallah ini aman, bebas bakteri dan kuman bisa langsung diminum. Tidak perlu khawatir gratis, untuk seluruh pengunjung Mall Pelayanan Publik atau Gedung GMSC Kota Mojokerto,” terang Ning Ita Walikota Mojokerto.

Baca Juga :  Polres Mojokerto Gelar Operasi Yustisi Jelang Nataru: Larang Jualan Trompet dan Petasan

Kran air minum ini berbahan full stainless steel, artinya tidak mudah karatan sehingga sangat aman untuk digunakan jangka panjang. Kemudian pada kran air tersebut terdapat tombol on atau off serta tombol suhu atau temperatur .

Dalam mesin terdapat 2 kran air, kran air bagian bawah dapat digunakan untuk mencuci tangan, sedangkan kran air bagian atas digunakan untuk isi ulang air minum. Pengunjung dapat membawa botol masing-masing dari rumah, untuk melakukan isi ulang air.

Baca Juga :  Polres Mojokerto Sampaikan Peningkatan Kinerja di Tahun 2020

Adanya Anjungan Air Siap Minum ini tentunya sangat berdampak untuk meminimalisir penggunaan plastik atau botol sekali pakai. Apabilah seluruh fasilitas umum menyediakan kran air minum gratis, hal ini juga dinilai mampu mengurangi sampah plastik yang ada di Kota Mojokerto dan sekitar.

 

 

Pewarta: Yuni Shavera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait