Angka Kesembuhan Tinggi, Kasus Covid-19 Kota Batu Terus Melandai - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
14.852 RT di Malang Steril Covid-19
Data Covid-19 di seluruh dunia per 6 September 2021, Indonesia berada di nomor 18 kasus aktif Covid-19 terbanyak (Foto: Freepik)
BERITA Kanal Straight

Angka Kesembuhan Tinggi, Kasus Covid-19 Kota Batu Terus Melandai

Satukanal.com, Batu – Upaya pemerintah kota (Pemkot) Batu dalam penanggulangan Covid-19 nyatanya membuahkan hasil. Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) masyarakat kota apel ini dinilai sangat tinggi.

Hal tersebut membuat kasus Covid-19 di Kota Batu terus melandai, sehingga penerapan PPKM dinilai sangat baik. Juru bicara Covid-19 Kota Batu, Onny Ardiyanto mengatakan melandainya kasus positif itu terlihat dari tingkat keterisian BOR ICU hingga tempat isoter.

“Dari data yang ada penambahan kasus aktif baru ada satu orang dari total kasus aktif 87 orang. Kemudian, untuk pasien sembuh mencapai 20 orang dan kematian akibat Covid-19 0 orang,” ujar Onny.

Selain itu keterisian ICU yakni sebanyak 7 TT dari total 15 TT. Sedangkan, untuk BOR isolasi sebanyak 23 TT dari total 136 TT. Selanjutnya, untuk keterisian shelter isolasi Kota Batu ada 46 pasien dari 156 bed yang tersedia.

“Itu membuktikan penurunan drastis, terlebih dari rata-rata 15 kasus aktif baru per hari angka kesembuhan sangat tinggi dengan rata-rata 15-20 orang. Juga untuk bed ICU yang selalu terpakai penuh 100 persen dari total 12 TT. Belum lagi jumlah bed isolasi yang terpakai diatas 90 persen dari total 126 TT. Sedangkan, untuk shelter rata-rata hampir terisi 50-70 persen dari total 168 bed tersedia,” jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Batu ini berharap semua stakeholder dan masyarakat yang ada di Kota Batu berkomitmen untuk menerapkan prokes dengan ketat.  “Serta segera melaporkan ke RT/RW ataupun pemerintah desa/kelurahan ketika mengalami gejala Covid-19 agar bisa segera ditangani oleh Dinas Kesehatan,” tambahnya

Karenanya, Pemkot Batu terus berupaya untuk memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. “Tidak hanya dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT), tapi juga memastikan fasilitas dan pelayanan tempat isolasi terpusat (isoter) bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 secara gratis,” pungkasnya.

 

Baca Juga :  Kualitas Kentang Bagus, Bupati Blitar Apresiasi Hasil Panen Para Petani

 

Pewarta : Chosa Setya
Editor : Adinda

    Kanal Terkait