Anggota DPR RI Ajak Warga Kediri Amalkan Nilai Pancasila - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Anggota DPR RI Ajak Warga Kediri Amalkan Nilai Pancasila
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Anggota DPR RI Ajak Warga Kediri Amalkan Nilai Pancasila

Satukanal.com, Kediri – Anggota Komisi IX DPR RI Anggia Erma Rini menggelar agenda sosialisasi 4 pilar kebangsaan pada Rabu 3 Februari 2021 di Aula Fatayat NU Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Anggia Erma Rini Komisi IX DPR RI, H Sentot Djamaluddin Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Dewy Marya Ulfa Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Aktivis Perempuan Kediri dan perwakilan dari pengurus PAC Fatayat dan Muslimat se Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Anggia Erma Rini mengajak masyarakat Kediri untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila dan juga Merawat kebhinekaan serta melestarikannya, khususnya untuk pemuda-pemudi generasi bangsa. Selain itu Anggia juga mengajak pentingnya semangat gotong royong dalam rangka mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dalam rangka mengamalkan nilai-nilai yg terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :  Aksi Konyol ODGJ, Tiga Korban Tewas Tersengat Listrik di Kabupaten Kediri

“Dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila, hendaknya didasari dengan semangat gotong royong, yang merupakan ciri khas karakteristik masyarakat Indonesia. Untuk itu, gotong royong harus tetap dijaga dan dilestarikan” ujarnya

Lebih lanjut H. Sentot Djamaluddin selaku narasumber ke dua juga menjelaskan bahwa, Konsep kebinekaan mengamanatkan pengakuan terhadap keberagaman dalam kerangka mencari titik temu atau titik persetujuan. Di mana dalam prosesnya harus menjunjung tinggi kepentingan bersama, menegakkan toleransi dan menghormati perbedaan, serta mengedepankan semangat musyawarah untuk mufakat,”

Baca Juga :  Pelaku UMKM Kediri, Optimis Tingkatkan Produksi di Tengah Larangan Mudik

“Karenanya kegiatan pemasyarakatan nilai-nilai Pancasila dilakukan untuk memastikan bahwa Pancasila senantiasa hadir pada setiap relung kehidupan ketatanegaraan dan segenap aspek kehidupan masyarakat khususnya warga Kediri” Pungkasnya

 

 

 

 

 

Pewarta : M.Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait