Anggaran Tak Terduga Pemkot Malang Bakal Ditambah Rp 35 Miliyar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Wlikota Malang Sutiaji (Foto: Chosa/Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Anggaran Tak Terduga Pemkot Malang Bakal Ditambah Rp 35 Miliyar

Satukanal.com, Malang – Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Kota Malang ditambah hingga 35 Miliyar. BTT menjadi salah satu sumber anggaran yang dipergunakan untuk bantuan sosial (bansos) covid-19.

Walikota Malang Sutiaji mengatakan, penambahan dana BTT itu atas permintaan DPRD.

“Kemarin dewan memang meminta bahwa BTT dinaikkan menjadi Rp 35 milyar. Sudah kita kasih lebih dari itu malah,” ujar Sutiaji

Sebelumnya BTT Kota Malang tersisa Rp 12 milyar. Kemudian Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menambahkan Rp 30 milyar lagi.

Baca Juga :  Pemkab Malang Genjot 20 Ribu Vaksin Per Hari

“Sudah kita kasih Rp 30 milyar, terus belanja yang saat ini kan asumsi tinggal 3 bulan. Nanti kalau tidak terpakai malah menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA),” tambahnya.

Sehingga, diuraikan orang nomor satu di Kota Malang tersebut, total untuk BTT saat ini sejumlah Rp 42 milyar.

“BTT tambahannya saja Rp 30 milyar di APBD Perubahan, kemarin masih ada Rp 12 milyar, ya jadi total Rp 42 milyar BTT kita. Catatan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Malang minimal kan BTT Rp 35 milyar. Nah ini kita lebih dari itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemkot Malang Pastikan Tes SKD CPNS Tetap Berjalan Lancar

Sehingga apa yang diminta oleh pihak legislatif, telah terpenuhi oleh Sutiaji dan jajarannya. “Yang diminta DPRD Kota Malang dalam catatan Banggar sudah kita wujudkan ya,” pungkasnya.

 

Pewarta: Chosa Setya Ayu Widodo
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait