Amien Rais Bertindak Saat Emosi Prabowo Meledak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Amien Rais Bertindak Saat Emosi Prabowo Meledak

Amien Rais harus berdiri dari kursinya dan mendekati sang capres 02 Prabowo Subianto yang terlihat begitu emosi. Serta tidak bisa mengontrol emosinya dalam kampanye akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin, 8 April 2019, kemarin.

Dimana Prabowo dalam kampanyenya tanpa sadar menggebrak mimbar, berulang kali secara keras. Saat dirinya menyinggung tentang peranan aparat negara khususnya tentara dan polisi.

Prabowo dengan suara keras dan terlihat emosional menyampaikan bahwa tentara dan kepolisian adalah tentara rakyat. “Hai, adik-adikku, Kau yang ada di tentara dan kepolisian yang masih aktif, ingat Kau adalah tentara rakyat !” ujar Prabowo dengan suara tinggi dalam kampanye seperti dilansir beberapa media nasional, Selasa (09/04/2019).
Sontak saja emosi yang begitu meledak dengan mengekspresikan kekesalannya menggebrak mimbar berulang kali tersebut membuat massa ikut larut dalam emosi Prabowo. Teriakan massa pun semakin riuh.

Baca Juga :  Apresiasi Anak Muda sebagai Penerus Bangsa, Sutiaji: Indonesia Berada Dipundak Kalian Semua

“Kau adalah polisinya rakyat, seluruh rakyat Indonesia. Kau tidak boleh mengabdi kepada segelintir orang, apalagi sampai kau membela antek-antek asing, apalagi kau bela-bela antek-antek…” ujar Prabowo sembari kembali menggebrak mimbar pidatonya.
Melihat gelagat emosi Prabowo di tengah banyaknya massa kampanye tersebut, Amien Rais serta tokoh PPP Yoga Syukri Fadholi pun akhirnya berdiri dari kursi di belakang sang capres 02 ini.

Mereka maju mendekati dan menenangkan Prabowo yang emosinya meluap-luap tersebut. Amien Rais yang mendekati Prabowo tampak membisikkan sesuatu. Orasi Prabowo pun terjeda dengan peristiwa tersebut.

“Beliau (Amien Rais dan Syukri Fadholi) khawatir saya ini, tadi dibisikin ‘sabar, sabar’. Lanjut?'” ucap Prabowo kepada pendukungnya.
Kritikan Prabowo kepada tentara dan kepolisian tersebut didasarkan berbagai isu yang begitu ramai. Baik di dunia nyata, terutama di dunia maya. Dimana berbagai isu menyeruak atas keberpihakan aparat terhadap Paslon 01.

Baca Juga :  Dinkes Tancap Gas, Kejar Ketertinggalan Vaksin Dosis 2

Amien pun menyampaikan di kesempatan yang sama, bahwa dirinya dibisiki sebagian besar angkatan darat banyak yang memilih Prabowo. “Saya dibisiki ‘Pak Amien, jangan khawatir, sebagian besar angkatan darat paling banyak memilih 02 (Prabowo),” ucap Amien yang membalas bisikan tersebut, ’Loh Pak, jangan begitu, Pak, (TNI aktif) itu tidak boleh (berpolitik),’ lalu dijelaskan ternyata (yang memilih Prabowo) itu purnawirawan, saya baru jawab ‘oh, kalau purnawirawan boleh,” imbuh Amien yang yakin akan adanya pergantian presiden di Pemilu 2019.

Kanal Terkait