SATUKANAL.COM
BERITA

Aliansi Masyarakat Kota Batu Tuntut Pecat ASN Terlibat Ormas Anti Pancasila

Satuchannel.com, Kota Batu – Puluhan warga kota Batu yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kota Batu (AMKB) menggelar aksi damai di depan Balai Kota Among Tani, Jumat siang (28/7).

Adapun tujuan dari aksi damai itu menolak paham radikalisme dan juha mendukung penerbitan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) No.2 tahun 2017.

Korlap aksi, Elvis Refualu, mendesak pemerintah untuk menindak tegas setiap ormas yang anti terhadap pancasila.

Demo dukung Perppu Ormas di Kota Batu (Swandy)

“Untuk ormas yang anti pancasila, dan yang ingin membuat negara ini menjadi negara islam silahkan keluar dari NKRI,” ujarnya kepada awak media usai orasi.

Selain itu, Elvis dalam orasinya juga mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Batu untuk memecat ASN yang ikut terlibat dalam jaringan ormas anti pancasila.

Aksi demo di Kota Batu (Swandy)

“Kami ingin pak ER (Eddy Rumpoko) melakukan pengecekan terhadap ASN yang terlibat dalam ormas anti pancasila untuk di pecat secara langsung,” tegasnya saat orasi.

Aksi ini juga melibatkan sejumlah organisasi yang tergabung dalam LSM Alap-Alap, PRD, dan juga Banser Kota Batu. Aksi ini berjalan dengan damai dengan kawalan puluhan personel Polres Batu, TNI maupun Satpol PP.(swan)

Kanal Terkait