Alat Mirip Black Box di Mobil Vanessa Angel Dikirim ke Jepang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Mobil Pajero Vanessa Angel yang mengalami kecelakaan di tol Jomo (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Alat Mirip Black Box di Mobil Vanessa Angel Dikirim ke Jepang

Satukanal.com, Jombang – Tubagus Joddy telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan mobil di Tol Jombang – Mojokerto yang menewaskan artis Vanessa Angel beberapa waktu yang lalu. Kini, polisi akan segera kirim alat rekam mirip black box ke Jepang.

Alat seperti black box ini terdapat di dalam mobil Pajero yang mengalami kecelakaan pada Kamis 4 November 2021 lalu.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa alat rekam menyerupai black box pada pesawat tersebut memang dikirim ke luar negeri.

“Alat sudah dikirim ke Jepang. Seperti kotak hitam kalau di pesawat,” ucapnya pada Kamis (18/11/2021).

Baca Juga :  Berkas ATPM Belum Rampung, Polres Jombang Perpanjang Penahanan Sementara Tubagus Joddy

Lebih lanjut, alat itu nantinya diklaim mampu mengungkap kecelakaan maut  yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi Tol Jombang KM 672.300.

Rudi melanjutkan, alat menyerupai black box itu dapat mengungkap perihal kecepatan mobil, fungsi rem hingga airbag pada mobil Pajero Sport Nopol B 1264 BJU.

“Nanti akan menerangkan mengenai kecepatan, fungsi dalam mobil, airbag, kondisi ban-nya bagaimana, titik rem, fitur-fitur tersebut dapat berfungsi atau tidak,” katanya.

Terlebih, mobil Pajero milik Vanessa Angel merupakan kendaraan bekas. Alat perekam ini dapat menjadi sumber informasi baru.
Terkait penjelasan detail mengenai kasus kecelakaan Vanessa Angel ini, Rudi mengungkapkan akan segera ada konfirmasi resmi dari Kapolres Jombang.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Vanessa Angel di Tol Jomo

Sebelumnya dikabarkan, Tubagus Joddy telah dinyatakan sebagai tersangka pada kecelakaan tunggal dan ditahan Polres Jombang pada Kamis Malam, 11 November 2021.

Rilis resmi dari Polres Jombang, Joddy dijerat pasal berlapis, yaitu pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp12 juta, dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp24 juta.

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait