SATUKANAL.COM
BERITA

Aksi Ribuan Mahasiswa Berlangsung di Hari Pelantikan Pimpinan Dewan, Polisi Tambah Personel

Aksi ribuan mahasiswa yang mengepung kawasan Bundaran Alun-Alun Tugu Malang Kota hari ini (Senin, 23/9) bertepatan dengan prosesi pelantikan pimpinan DPRD Kota Malang.  Bahkan, massa aksi mengepung area depan gedung DPRD Kota Malang.

Menghadapi situasi tersebut, Polres Malang Kota menyiagakan tambahan personel dari Kabupaten Malang dan Kota Batu. “Dari Polres Malang Kota setidaknya kami siagakan 250 personel. Namun, kami juga meminta bantuan dari Brimob, Polres Malang, dan Polres Batu untuk menjaga kondusivitas jelang pelantikan pimpinan dewan definitif,” ujar Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Malang memang dijadwalkan mulai pukul 12.30 hingga 14.00 nanti. Hingga jam tersebut, para tamu undangan memang kesulitan untuk memasuki gedung dewan karena demo mahasiswa. “Kami siagakan agar acara tetap berjalan lancar dan aksi berlangsung aman,” imbuhnya.

Tak hanya itu. Untuk berjaga dari kejadian yang tidak diinginkan atau tindakan anarki, polisi juga menyiagakan water canon serta melakukan pendekatan persuasif dan humanis kepada massa aksi agar tetap melangsungkan seruannya secara damai. “Kami juga akan batasi. Setidaknya sekitar pukul 17.00 nanti sudah harus bubar,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Pantauan di lapangan, saat ini massa masih menyuarakan seruan-seruan dan belum ada tanda-tanda beranjak meninggalkan area bundaran Alun-Alun Tugu Kota Malang.

Kanal Terkait