Aksi Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja Jilid III, DPRD Banyuwangi Berikan Surat Pernyataan Sikap | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
UU Cipta Kerja
Aksi damai depan DPRD Banyuwangi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Aksi Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja Jilid III, DPRD Banyuwangi Berikan Surat Pernyataan Sikap

Satukanal.com, Banyuwangi – Penolakan terhadap UU Cipta Kerja oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam GMNI dan HMI juga di namakan cipayung masih berlanjut, masih di tempat yang sama aksi damai di lakukan di depan kantor DPRD Banyuwangi, Senin (26/10/2020)

Setelah aksi ketiga kalinya ini, DPRD Banyuwangi menyatakan sikap melalui surat resminya tentang aspirasi mahasiswa menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law yang disahkan pada 5 Oktober lalu oleh DPR RI.

Sikap yang di ambil DPRD Banyuwangi terhadap aksi yang digelar mahasiswa sore tadi, akhirnya dewan menyatakan mendukung aspirasi mahasiswa yang menolak Cipta Kerja untuk ditetapkan jadi undang-undang.

Pernyataan sikap melalui surat yang tertandatangani Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto itu, dibacakan langsung oleh Ketua Komisi I Irianto di hadapan perwakilan mahasiswa saat melakukan mediasi di gedung dewan setempat.

Baca Juga :  Gandhi: Pembeli Pasir Galian C Tak Berizin Bisa Kena Pidana
UU Cipta Kerja

“Dengan ini menyampaikan kepada bapak presiden bahwa kami atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi mendukung aspirasi masyarakat Banyuwangi yang dimotori mahasiswa yang tergabung dalam kelompok cipayung, yang menyuarakan penolakan UU Cipta Kerja Omnibus Law yang telah disahkan oleh DPR RI pada 5 Oktober 2020,” ucap Irianto menirukan isi surat tersebut.

Ia melanjutkan, mengingat hal tersebut DPRD Banyuwangi memohon agar presiden berkenan untuk membatalkan UU Cipta Kerja.

“Sehubungan dengan hal tersebut dengan ini kami meneruskan aspirasi dimaksud untuk menindaklanjuti mendapatkan tindak lanjut oleh bapak presiden RI dan DPR RI, demikian untuk menjadi periksa,” tutupnya mengakhiri isi surat tersebut.

Pada intinya, kata dia, sikap DPRD Banyuwangi yang jelas sudah menerima dengan baik apa yang mahasiswa kehendaki.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Gowes Bareng di Banyuwangi Kampanyekan Prokes

“DPRD sendiri sudah menandatangani, sudah kita serahkan kepada Cipayung (read: suratnya), mereka punya kita juga punya,” urainya.

Irianto menambahkan, meski demo kali ini hanya sekitar puluhan, DPRD Banyuwangi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada demonstran, karena tidak melakukan anarkis dan tetap kondusif.

“Saya bangga dengan adik-adik. Berbicara ketika demo tidak usah menggerakkan banyak orang yang penting kualitas. Saat ini kualitas bagus sekali. Ini yang kami harapkan, karena kita kaum intelektual memberikan suatu pembelajaran yang baik kepada masyarakat,” tutupnya.

Untung Aprilianto Ketua HMI Banyuwangi mengatakan bahwa akan terus memperjuangkan apa yang menjadi Hak rakyat.

“Kami akan terus memperjuangkan Dan mengawal Surat pernyataan sikap dari DPRD untuk menolak UU cipta kerja” pungkasnya.

 

Pewarta : Konik
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait