Akses Dekat, Wisatawan Coban Jahe Kian Melekat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Akses Dekat, Wisatawan Coban Jahe Kian Melekat
Coban Jahe (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Pesona

Akses Dekat, Wisatawan Coban Jahe Kian Melekat

Satukanal.com, Malang – Pesona Coban Jahe sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten Malang tidak diragukan lagi. Ratusan wisatawan Coban Jahe datang tiap harinya untuk menikmati sejuknya alam yang masih asri.

Kenyamanan pengunjung juga sangat terjaga di wisata yang berada di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang ini. Memang, kemudahan akses menjadi nilai plus yang dimiliki Coban Jahe. Jarak antara area parkir menuju air terjun hanya berjarak kurang lebih seratus meter.

Tentunya, jarak tersebut termasuk dekat jika dibandingkan dengan destinasi serupa yang bahkan membutuhan tracking. Pengelola Coban Jahe, Hadi Suyitno menyebutkan dekatnya akses dari area parkir menuju air terjun sangat memudahkan wisatawan.

Mereka tidak perlu terlalu capek dalam melakukan perjalanan. Lansia maupun anak-anak yang rentan juga bisa menikmati keindahan air terjun dengan sangat mudah.

Baca Juga :  Kualitas Pakan Menurun, Produsen Susu Tuntut Kenaikan Harga

“Mulai dibuka pada 2014 lalu, saya tidak menyangka bisa ramai terus sampai sekarang. Rata-rata pengunjung berkata kalau enak, karena dekat dengan tempat parkir,” tuturnya.

Kemasyhuran Coban Jahe bahkan sudah dikenal hingga mancanegara. Tercatat pelancong asing dari Prancis, Rusia, Jerman dan India pernah mengunjungi tempat ini. Daya tarik lain selain kemudahan aksesnya, ialah spot indah untuk berswafoto.

Konsep unik dari Kafe Kali contohnya. Meja dan kursi ditata sedemikian rupa di tengah aliran sungai. Pengunjung akan mendapatkan view cantik yang jarang ditemui di destinasi wisata lain.

Wisatawan juga bisa duduk santai dan makan bersama keluarga. Warung makan pun berada dekat dengan spot ini. Pastinya memudahkan pelancong yang tidak membawa makanan. Hadi menuturkan, ide awal dibangunnya Kafe Kali ketika ia melihat banyak pengunjung yang suka bersantai di atas batu.

Baca Juga :  Akselerasi Vaksinasi Melalui Perguruan Tinggi

“Karena itu sekalian saja saya buatkan meja dan kursi yang diletakan di tengah sungai. Ternyata responnya sangat memuaskan,” ujarnya.

Meski saat ini masih terdapat empat meja saja, sejak saat itu, Kafe Kali menjadi spot andalan Coban Jahe. Ia berharap agar Bupati Malang, Sanusi bisa memperbaiki akses jalan menuju destinasi yang masih rusak. Pengadaan akses yang baik menurutnnya bisa berpengaruh besar pada tingkat kunjungan yang ada.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait