Akselerasi Vaksinasi Melalui Perguruan Tinggi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Stok Menipis, Beberapa Daerah Hentikan Vaksinasi
ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Foto:Bayu/Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Akselerasi Vaksinasi Melalui Perguruan Tinggi

Satukanal.com, Malang – Sebagai upaya percepatan dan pemerataan vaksinasi di masyarakat,  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mulai menyasar perguruan tinggi sebagai sarana pemberian vaksin.

Melegakannya lagi, jatah vaksin yang akan diberikan bakal berbeda dengan jatah yang diberikan untuk Kabupaten Kota. “Saya rasa vaksinasi berbasis kampus sudah bisa kita jalankan. Apalagi Kota Malang memiliki potensi perguruan tinggi yang luar biasa. Kita bisa gunakan energi dari Fakultas Kedokteran untuk makin mempercepat proses itu,” ujar Khofifah

Alumnus Universitas Airlangga itu juga menegaskan, kabupaten dan kota tak perlu risau soal kuota jatah vaksin yang bakal disalurkan. Pasalnya, jika pemerintah daerah tingkat 2 menghendaki vaksinasi melalui perguruan tinggi, Pemprov Jatim bakal memberikan jatah terpisah sebagai bentuk akselerasi vaksinasi yang terus diupayakan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Pemkab Mojokerto Gelar Seleksi CPNS dan PPPK 2021, 1 Peserta Ujian Positif Covid-19

Hal tersebut, tentunya disambut baik oleh pemerintah kota Malang. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif menjelaskan, vaksinasi berbasis perguruan tinggi merupakan salah satu upaya cepat yang perlu segara direalisasikan. “Untuk vaksinasi di kampus tadi, sudah disampaikan gubernur. Bahwa itu tidak akan mengurangi kuota dari kabupaten kota. Jadi kemungkinan kuota akan diberikan langsung Kemendikbud RI,” terang Husnul

Sebagai informasi, saat ini Kota Malang memasuki dosis kedua untuk vaksinasi massal. Namun Husnul mengungkapkan untuk jumlah peserta dia belum bisa menyebutkan secara gamblang. “Tapi untuk dropping vaksin kemarin sudah datang lagi sekitar 340 dosis atau untuk 3.400 sasaran. Ini khusus untuk dosis kedua, dengan jenis vaksin Sinovac,” pungkasnya.

Baca Juga :  PKL Stadion Kanjuruhan Boleh Buka Kembali

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Adinda

    Kanal Terkait