Akhiri Fase Group di Tabel Ketiga, PSID Jombang Gagal Lolos 32 Besar Liga 3 Jatim - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Potret pemain PSID saat berduel dengan pemain PSBI Blitar (Foto: Dok. PSID Jombang)
BERITA Kanal Sport

Akhiri Fase Group di Tabel Ketiga, PSID Jombang Gagal Lolos 32 Besar Liga 3 Jatim

Satukanal.com, Jombang – Kesempatan untuk lolos ke babak 32 besar Liga 3 Jawa Timur (Jatim) untuk PSID Jombang pupus, usai anak asuh Hendrawan Dwi Susanto harus bertekuk lutut menghadapi Persem Mojokerto dengan skor 3-1 pada laga terakhir di Group A.

Bermain di Stadion Brawijaya Kediri, ada menjaga untuk tetap lolos ke babak gugur untuk PSID Jombang sejatinya terbuka lebar, saat Laskar Kebo Kicak menutup babak pertama dengan skor 1-0 berkat gol yang disarangkan M. Iqbal.

Namun, pada babak kedua, Persem Mojokerto mengamuk dengan tiga gali membuat kiper PSID Jombang, Guntur Wibowo memungut bola dari gawangnya. Hasil akhir skor 3-1 bertahan untuk kemenangan tim asal Mojokerto tersebut.

Dengan hasil ini, menuntaskan semua pertandingan di Group A dan bertengger di peringkat 3 klasemen dengan perolehan 5 poin hasil dari 1 kali menang, 2 kali imbang dan 1 kali kekalahan. Duduk di posisi tiga klasemen, membuat Laskar Kebo Kicak harus pulang lebih dulu dan gagal lolos ke babak 32 besar.

Baca Juga :  Perkembangan Pelatih Baru Persik Kediri Jelang Lawan Persija Jakarta

Melihat jejak pertandingan yang telah dilewati, sejatinya rekor PSID Jombang tidak terlalu buruk. Dalam laga perdana yang dihelat pada Sabtu (6/11/2021) sore di Stadion Brawijaya Kediri dan berjumpa PSBI Blitar, PSID Jombang harus berpuas diri dengan berbagi angka dengan skor akhir 1-1.

Sementara itu, pada laga kedua, tim yang identik dengan Jersey hijau ini sukses bungkam perlawanan Persekam Metro FC dua gol tanpa balas. Gawang Persekam dijebol dua kali oleh penyerang PSID, Agil Karewali. Masing-masing di menit 31 dan 62. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Brawijaya Kediri tanpa penonton.

Sementara pada laga ketiga, tim yang dipimpin Didit, bisa menahan imbang tim kuat Persedikab Kediri di stadion Brawijaya pada laga ketiga Liga Jatim Group A. Dalam pertandingan lanjutan Liga 3 Jatim, PSID Jombang berhadapan dengan Persedikab Kediri pada Senin (14/11/2021). Hasil akhir pertandingan, kedua tim berbagi satu poin usai selama 90 menit skor sama kuat 2-2.

Baca Juga :  Bursa Transfer, Persik Kediri Incar 3 Pemain Tengah dan Belakang

Sementara itu, pelatih kepala PSID Jombang, Hendrawan Dwi Susanto menyebut, meskipun tim yang di asuhnya gagal lolos ke babak 32 besar, ia tetap mengapresiasi perjuangan para pemain, terlebih 5 poin yang didapat bukan hasil minor dari para pemain yang minim pengalaman.

“Saya mengapresiasi para pemain. Mereka yang minim pengalaman juga materi suda berjuang luar biasa,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, atas hasil ini, ia mengaku siap bertanggung jawab. Namun, tetap berharap masyarakat Jombang dapat memberi dukungan kepada para pemain.

“Tapi saya tetap bertanggung jawab mendidik. Dukungan dari semua pihak pastinya dibutuhkan untuk putra asli daerah Jombang,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anggit Puji
Editor : Adinda 

    Kanal Terkait