Akhir Tahun 2021, Malang Bakal Miliki 3 SMP Baru - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Akhir Tahun 2021, Malang Bakal Miliki 3 SMP Baru
Ilustrasi Pelajar SMP/Foto: Kemendikbud
BERITA Kanal Straight

Akhir Tahun 2021, Malang Bakal Miliki 3 SMP Baru

Satukanal.com, Malang Menyandang julukan sebagai Kota Pendidikan, akhir tahun 2021, 3 sekolah menengah pertama (SMP) negeri baru Kota Malang akan segera dibangun.

Pembangunan ketiga SMP baru tersebut merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota Malang untuk terus meningkatkan mutu pendidikannya. Salah satunya melalui penambahan sekolah.

Terkait dengan rencana ini, ketiga sekolah menengah pertama (SMP) negeri baru nantinya akan berlokasi di kelurahan Mulyorejo, Polehan dan Gadang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana SE MM, mengungkapkan proses pengerjaan fisik dari ketiga sekolah tersebut bakal dimulai pada bulan depan.

“Kami sudah adakan pertemuan dengan PT yang akan jadi pelaksanaan proyeknya. Sudah tertera juga di ULP (Unit Layanan Pengadaan) LKPP,  PT yang akan mengerjakan,” ujar Suwarjana.

Baca Juga :  Rekrutmen CPNS dan CPPPK Mundur Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Suwarjana menegaskan ketiga sekolah yang bakal menjadi SMP 28, 29 dan 30 ini ditargetkan harus rampung pada akhir tahun 2021. Untuk itu pihaknya terus mengupayakan untuk bulan ini proses pengerjaan bangunan dapat segera dilakukan.

“Kami cukupkan dulu untuk bisa menampung kelas 7 dan 8 dulu. Baru nanti 2022 kami lanjutkan untuk pengerjaan kelas 9 nya,” imbuhnya.

Disinggung soal nilai kontrak masing-masing sekolah, pria asal Kota Bantul itu menuturkan nilai kontrak dari ketiganya berbeda. “Adanya 7, 8 sama 9 detailnya ada di ULP,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dinkes Kota Malang Jamin Aman, 100 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Didistribusikan

Diketahui, pembangunan ketiga sekolah baru tersebut dilakukan, mengingat implementasi zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi siswa siswi yang ingin memasuki sekolah berbasis Negeri masih banyak dikeluhkan.

Pasalnya masih banyak dari masyarakat Kota Malang, masih merasa kesulitan ketika mendapatkan sekolah yang dekat dengan lokasi rumah untuk anak-anaknya.

“Di Gadang dan sekitarnya itu, SMPN belum ada. Polehan dan Mulyorejo juga belum ada. Nanti kalau zonasi kalah. Kasian kalau masih ada siswa yang tidak tertampung” terangnya.

 

 

 

Pewarta : Chosa Setya
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait