Aji Sebut Arema FC Tidak Dengan Line Up Terbaiknya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
HIGHLIGHT

Aji Sebut Arema FC Tidak Dengan Line Up Terbaiknya

Satuchannel.com, Kota Malang – Pelatih Arema FC, Aji Santoso sebut kekalahan dari Persija Jakarta akibat timnya tidak turun dengan line up terbaik. Dua pemain kunci absen dalam laga ini.

Arema pulang tanpa membawa poin, setelah kalah 0-2 dari Persija di Stadion Patriot, Jumat (2/6/2017). Menurut Aji, Kekalahan tak terlepas dari absennya Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha da Rocha. Vizcarra yang selalu diplot sebagai pengatur lini serang mendapat cedera saat berlatih, sedangkan Arthur Cunha dalam kondisi tak fit.

“Arema memang tidak dengan komposisi terbaik. Saat jajal lapangan, Vizcarra malah cedera dan absen. Arthur juga dalam kondisi yang tidak fit. Gol-gol lahir karena salah antisipasi,” ucap Aji pada konferensi pers usai pertandingan, jum’at (2/6).

Baca Juga :  Perkuat Lini Pertahanan, Persik Kediri Kedatangan Mantan Pemain Arema FC

Sadar timnya kurang menggigit di babak pertama, Aji melakukan pergantian di babak kedua. Salah satunya mengganti Cristian Gonzales di pos striker, dengan Arif Suyono di menit 65.

Masuknya Arif memang tak dapat dipungkiri berhasil menambah daya gedor. Rencana ini sempat membuat Persija kerepotan, tapi Singo Edan tetap gagal mendapatkan gol dan harus tunduk atas superioritas Macan Kemayoran.

“Di babak kedua jelas kami main bagus, terbukti banyak peluang. Sayangnya, peluang-peluang itu belum bisa dikonfersi menjadi gol,” tambah mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Baca Juga :  AJI Kediri, Suarakan Bekerja Tanpa Ancaman dan Kekerasan Jurnalis di Hari Pers Sedunia 2021

Dijelaskan Aji, Arema terbukti lebih bagus saat Arif Suyono masuk, banyak menyerang dan menekan. Aji menilai, El Loco terlihat kesulitan menembus pertahanan Persija.

“Jadi, Keceng (sapaan Arif Suyono) saya dorong lebih ke depan karena punya kecepatan, tapi hasil tak berpihak pada kami,” ujarnya. (GUM)

Kanal Terkait