Aji Santoso : Nilai Lini Pertahanan Arema Lengah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kanal Highlight

Aji Santoso : Nilai Lini Pertahanan Arema Lengah

Satuchannel.com, Kabupaten Malang – Telan Kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura memang membuat pelatih Arema FC, Aji Santoso kecewa atas hasil yang kurang maksimal di kandang, Stadion Kanjuruan Kabupaten Malang, minggu kemaren (16/7). Dalam kekalahan perdananya di kandang, Ia melayangkan kekesalan pada lini pertahanan anak asuhnya yang dinilai lengah menjaga pergerakan musuh.

”Pertandingan malam hari ini, hasilnya tidak kami duga. Kami kalah dengan skor 0-2. Saya akui lini pertahanan memang lengah, tetapi para pemain sudah bermain maksimal,” ucap Aji seusai laga, minggu (16/7).

Bagi Aji, terdapat kesalahan mendasar yang tidak lepas dari proses terjadinya gol ke gawang Kurnia Meiga. Misalnya gol pertama Persipura dicetak oleh Ruben Sanadi pada menit ke-16

Baca Juga :  Ditunjuk Sebagai Presiden Arema FC, Crazy Rich Malang Siapkan Sejumlah Program

”Terjadinya gol pertama dari samping sudut sempit Meiga memang tidak dikawal ketat para barisan pertahanan,” paparnya

Dijelaskan Aji, bahwa para pemain Arema FC tidak menerapkan apa yang sudah ditekankannya saat latihan, terutama bagaimana cara saat menghadapi bola-bola mati ketika bertahan.

”Kurang melihat pemain yang ikut berduel, padahal setiap latihan untuk bertahan, saat menghadapi sepakan pojok harus ada pengawalan per orangnya,” sesal pelatih asli Arek Malang ini.

Sebenarnya Singo Edan berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, termasuk dengan memasukkan striker gesit Dedik Setiawan yang mengganti Ahmad Bustomi. Sayang, usaha itu tetap gagal membuahkan hasil.

Baca Juga :  Ditunjuk Sebagai Presiden Arema FC, Crazy Rich Malang Siapkan Sejumlah Program

Tak hanya sektor depan yang dirotasi, lini tengah juga demikian. Aji memainkan Ferry Aman Saragih yang menggantikan peran Esteban Vizcarra karena dinilai tampil tak maksimal. Kemudian, Aji juga memasukan juga marquee playernya, Juan Pablo Pino.

Atas Hasil ini, Arema FC harus bekerja keras di dua pertandingan, sisa putaran pertama untuk bisa bertengger di papan atas. Dua pertandingan terakhir mereka di putaran pertama adalah away ke kandang Semen Padang dan home lawan Borneo FC. (GUM)

Kanal Terkait