Ajang LAMOJARI Ingin Cetak Siswa Berwirausaha Mandiri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Ajang LAMOJARI Ingin Cetak Siswa Berwirausaha Mandiri

Satuchannel.com, Kota Malang – Dinas Pendidikan Kota Malang kembali menggelar LAMOJARI (Lomba Motivasi Belajar Mandiri) tahun 2017. Lomojari dilaksanakan pada hari Rabu(5/4), di SMP Terbuka Negeri 3 Malang yang terletak dekat SMP Negeri 14 Malang kawasan jalan Teluk Bayur No. 2.

lamojari malang
Siswa-siswa dalam ajang LAMOJARI

Gelaran lomba yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan wahana mengeksplorasi potensi peserta didik SMP Terbuka Negeri (SMPTN) di Kota Malang. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Malang, HM Anton dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah.

Baca Juga :  Satukanal.com Gelar Webinar Guna Persiapan Pilkada Desember 2020 Mendatang

Abah Anton dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga atas kemampuan siswa-siswi SMPTN di Kota Malang yang telah memiliki keterampilan, khususnya di bidang tata boga maupun tata busana sehingga mereka mampu berwirausaha secara mandiri.

“Kemampuan anak-anak didik kita ini sangat luar biasa dan telah berdaya saing; hal ini merupakan kebanggaan bagi kita semua” ujar Abah.

“Saya menginginkan agar anak-anak kita dapat hidup lebih mandiri dan memiliki kreativitas tinggi; oleh karenanya peran serta sekolah dan tenaga pengajar sangat penting”, tegas Abah. (GUM)

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya

Kanal Terkait