Agrowisata Petik Durian Wagir, Wisata Edukasi Sambil Berburu Durian Cocok Dikunjungi Keluarga - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Agrowisata Petik Durian Wagir, Wisata Edukasi Sambil Berburu Durian Cocok Dikunjungi Keluarga
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Agrowisata Petik Durian Wagir, Wisata Edukasi Sambil Berburu Durian Cocok Dikunjungi Keluarga

Satukanal.com, Malang – Destinasi wisata petik buah di Malang ternyata tak hanya didominasi oleh petik jeruk di Selorejo, Dau dan petik apel di Batu saja. Ternyata di Malang juga ada wisata kebun durian. Lokasinya sendiri bisa dikatakan cukup dekat dengan wilayah kota Malang karena terletak di kecamatan Wagir, kabupaten Malang.

Agrowisata Petik Durian merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok bagi para penggila durian. Wisata ini juga merupakan salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi. Tiket masuk ke Agrowisata Petik Durian sendiri sama sekali tidak dipungut ongkos masuk, pengunjung cukup membayar durian yang telah dipetiknya.

Pengunjung akan disuguhi dengan deretan pohon yang tertata rapi dengan buah durian yang banyak menggantung. Sebagian bahkan memiliki ukuran yang cukup besar karena merupakan jenis durian montong sehingga tampak cukup menonjol pada musimnya.

Baca Juga :  Tahun Ini, Taman Merjosari Siap Disulap

Lokasi kebun durian yang cukup luas sekitar 1.000 meter ini sangat terawat dan terlihat menarik sekali bagi kalian para pecinta durian. Jenis durian montong yang ada di Agrowisata Petik Durian nyaris tidak ada yang berukuran kecil. Jika di timbang rata- rata berat buah lebih dari 1 kilogram setiap buahnya.

Kebun Durian ini sebenarnya milik salah seorang warga setempat yang murni dikelola sendiri. Berawal dari hobi, kini usahanya melestarikan tanaman durian menjadi keterusan sehingga berkembang menjadi puluhan pohon seperti sekarang ini.

Sebaiknya jika berkunjung ke kebun durian pada pagi hari, karena pada saat pagi hari banyak buah durian yang sudah masak pohon yang sudah berjatuhan, di sini pengunjung bisa dimakan langsung bisa juga dibawa pulang.

Tak perlu khawatir buah durian yang kalian petik masih belum matang karena pengelola tempat tersebut akan membantu memilih durian yang sudah matang dan lezat. Setelah itu, durian akan diukur untuk menentukan harga yang harus dibayar pengunjung yang memilih buah durian tersebut.

Baca Juga :  Pengelolaan Sampah di Kota Malang Terapkan TPS 3R

Apabila kalian menginginkan buah durian dengan kualitas spesial, datanglah di bulan-bulan tertentu, yakni antara bulan Mei hingga Juli. Sebab, pada periode tersebut merupakan musim durian yang cukup melimpah. Pada bulan tersebut kalian juga akan lebih leluasa untuk berburu buah durian masak pohon langsung dari kebunya dengan ukuran yang lebih besar.

Lebih mengasyikkan lagi ketika kalian berkunjung kesini beramai-ramai bersama dengan keluarga. Selain berwisata, Agrowisata Petik Durian Wagir juga dapat digunakan sebagai sarana edukasi kepada anak-anak tentang bagaimana tatacara memilih buah durian yang sudah mulai masak.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor ” Redaksi Satukanal

Kanal Terkait