Agendakan 40 Cabang Olahraga, SEA Games 2022 Resmi Digelar di Vietnam - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Agendakan 40 Cabang Olahraga, Sea Games 2022 Resmi Digelar di Vietnam
Salah satu atlet Vietnam (Foto: Instagram @lettuchinhofficial)
BERITA Kanal Sport

Agendakan 40 Cabang Olahraga, SEA Games 2022 Resmi Digelar di Vietnam

Satukanal.com, Nasional– SEA Games 2022 sebagai agenda multievent dua tahunan harusnya mulai berjalan pada November 2021. Namun, lantaran pandemi Covid-19 membuat banyak event yang seharusnya digelar di tahun 2021 mau tidak mau harus dijadwalkan ulang.

Panitia SEA Games dan Komite Olimpiade Vietnam sudah memastikan gelaran ini diadakan pada 12-23 Mei 2022. Jadwal SEA Games 2022 ini sudah resmi akan digelar di Vietnam dengan mengagendakan 40 cabang dan 526 pertandingan.

Kepastian tersebut diperoleh didasarkan atas hasil rapat virtual South East Asia Games Federation (SEAGF) bersama negara-negara anggota ASEAN.

Baca Juga :  Tips Pilih Bedak Bayi yang Aman, Calon Orang tua Wajib Tau

Resmi diputuskan SEA Games XXXI digelar 12-23 Mei dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga dan 526 nomor pertandingan,” ujar Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J. Kono dilansir dari Antara.

Dalam pertandingan multievent ini setidaknya diperkirakan ada 1000 peserta terdiri atas atlet, wasit mauou juri serta jurnalis juga ofisial. Acara ini juga akan digelar secara serentak di Hanoi dan beberapa kota lainnya.

Total ada 40 cabang olahraga yang akan diselenggarakan berdasarkan Peraturan SEAGF dan Piagam juga setelah diskusi bersama antara pihak penyelenggara, federasi olahraga nasional dan Komite Olimpiade vietnam.

Baca Juga :  Mengenal Ardhito Pramono, Musisi dan Aktor yang Terjerat Kasus Narkoba

Cabang atletik dinilai sebagai cabang olahraga dengan nomor kedua paling banyak yakni, 47 nomor. Sementara, cabang akuatik mempertandingkan 48 nomor. Menariknya, SEA Games kali ini juga mempertandingkan catur china atau Xiangqi untuk pertama kali.

Perhelatan SEA Games kali ini juga seakan melengkapi turnamen yang akan diikuti oleh Indonesia di tahun 2022 ini yaitu, SEA Games bulan 12-23 Mei, Islamic Solidarity Games pada 9-18 Agustus, Asian Youth Games pada 20-28 Desember dan Asian Games pada 10-25 September. (Adinda)

Kanal Terkait