SATUKANAL.COM
BERITA

Aduh, Belasan Kambing Meninggal Secara Misterius

Satuchannel.com, Kabupaten Malang – Warga Dusun Ketangi, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang digemparkan kematian belasan ternak kambing milik seorang warga pada Rabu pagi (13/9).

Setidaknya 15 ekor kambing tergeletak dengan misterius di luar kandang dengan kondisi luka cakar dan gigitan di leher, paha, dan perut. Bahkan beberapa kambing berada jauh dari kandang dengan kondisi usus yang terbuai.

Muhammad Effendi (46), Pemilik domba mengatakan setiap malamnya dirinya memberikan makan sekitar pukul 20.00, dan pada Selasa malam (12/9) masih berada dalam kondisi baik – baik saja.

“Keesokan harinya, pukul 06.30 WIB, saya dan kakak kaget kambing mati dengan kondisi berlumuran darah di luar kandang,” ujarnya kepada awak media.

Kebanyakan kambing yang jadi korban berjenis kelamin betina dan sedang hamil. Sisanya kambing muda yang masih menyusu.

“Saya langsung panggil tetangga, supaya menyaksikan. Tapi kondisi kambing tetap pada posisinya tidak saya pindahkan dulu,” tutur Effendi.

Dirinya sempat bertanya – tanya, siapa yang menyerang kambing miliknya. Meski demikian, ia menduga hewan anjing liar yang menyerang kambing peliharaannya. Hal ini karena ditemukan jejak kaki mirip anjing di dekat kandang kambing.

“Saya tidak dengar suara apapapun, mbak. Harusnya ada suara gemuruh kambing atau suara hewan buas itu,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian yang diderita mencapai Rp 20 juta. Sementara itu, kambing yang menjadi korban tersebut langsung dikuburkan di tanah kosong belakang kandang dengan bantuan warga sekitar. (Ars / Swd)

Kanal Terkait