Adanya Larangan Mudik, Berdampak Wisata Lokal Membludak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Adanya Larangan Mudik, Berdampak Wisata Lokal Membludak
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Adanya Larangan Mudik, Berdampak Wisata Lokal Membludak

SATUKANAL.com, MALANG– Larangan mudik bagi masyarakat luar daerak berimbas pada ramainya objek pariwisata Kabupaten Malang. Lantaran tak bisa berpergian jauh, diprediksi wisatawan lokal akan banyak berkunjung di wisata daerah. Kebutuhan akan hiburan tentu jadi hal yang mereka butuhkan.

Menyebabkan keputusan untuk tetap membuka berbagai tempat wisata diambil. “Kami tidak akan melakukan penutupan daerah tujuan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Malang, selama musim libur Lebaran,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara.

Baca Juga :  Awas! Nekat Mudik Akan Kena Tilang

Menurutnya, jumlah kunjungan wisatawan disejumlah daerah wisata Kabupaten Malang, akan mengalami peningkatan dibanding kondisi normal. Kondisi meningkatnya jumlah pelancong yang berkunjung ke daerah dikarenakan adanya larangan bepergian ke luar kota oleh pemerintah.

Namun, meskipun daerah tujuan wisata tersebut tetap dibuka dan diperkirakan akan ramai pengunjung. Ia tetap optimis memastikan para pengelola daerah tujuan wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Baca Juga :  Larangan Mudik, KA Jarak Jauh dan Lokal Tetap Beroperasi

“Prediksi kami wisata malah akan ramai, karena masyarakat dilarang keluar kota. Tapi protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dan diperketat dengan baik,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait