Adakan Sosialisasi Jurnalis se-Kabupaten Malang, Guna Peningkatan Wawasan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Adakan Sosialisasi Jurnalis se-Kabupaten Malang, Guna Peningkatan Wawasan
Sosialisasi Kode Etik Jurnalistik (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Adakan Sosialisasi Jurnalis se-Kabupaten Malang, Guna Peningkatan Wawasan

Satukanal.com, Malang – Kegiatan berjudul “Sosialisasi Kode Etik Jurnalis dan Ketentuan Lainnya Bagi Wartawan” diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang. Acara yang melibatkan para wartawan di wilayah Kabupaten Malang ini diadakan di Hotel Ibis pada Rabu (9/6/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, perwakilan Dewan Pers dan Ketua Diskominfo Kabupaten Malang. Tujuan adanya sosialisasi ini ialah sebagai ajang penambahan kualitas kompetensi jurnalis daerah.

Baca Juga :  Pelayanan Vaksin Gotong Royong Dimulai Hari ini, Simak Jenis dan Tarifnya

Didik mengatakan sinergi antara media massa dan Pemerintah daerah juga harus selalu terjalin. “Saya sering komunikasi dengan teman-teman wartawan. Adanya sosialisasi ini sebagai media untuk membuka wawasan,” ucapnya.

Dia juga memberikan pesan bagi hubungan kerjasama antara media dengan Pemerintah daerah. Momen tepat dalam mencari berita merupakan suatu hal penting. Imbasnya kesejahteraan akan didapatkan dari perusahaan media yang ada.

Masukan dan saran sangat diterima oleh pihak pemerintahan. Mereka sangat menghargai pendapat media massa. “Kami sangat terbuka dengan kritik. Maka buatlah tulisan yang bisa menggali potensi-potensi daerah,” jelasnya.

Baca Juga :  PPDB SMP Jalur Prestasi Akademik Dibuka, Begini Pesan Disdikbud

Dalam penutupan sambutannya, Wakil Bupati Malang itu sangat berharap adanya kegiatan serupa yang melibatkan tiga daerah Malang Raya. Ia memastikan, seluruh media maupun wartawan yang beradadi wilayah Malang Raya ini akan tercatat. Dengan begitu, Pemerintah Daerah (Pemda) bisa memfasilitasi pelaku media massa dengan baik.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait