ACC Gubernur, Safe House Kawi Aktif Kembali - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
ACC Gubernur, Safe House Kawi Aktif Kembali
Ilustrasi Safe House Jalan Kawi (Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

ACC Gubernur, Safe House Kawi Aktif Kembali

Satukanal.com, Malang – Lonjakan angka positif Covid-19 yang makin tidak terkendali di Kota Malang, membuat Safe House Kawi kembali diaktifkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Diaktifkannya Safe House Jalan Kawi ini, dilakukan dengan mengajukan permohonan perpanjangan masa peminjaman. Sejatinya, Safe House yang merupakan gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), ini merupakan milik Pemerintahan Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Sebagai informasi hak pinjam pakai atas gedung tersebut sebenarnya berakhir pada (30/6). Namun, Walikota Malang Sutiaji mengungkapkan pihak Pemprov Jatim telah kembali menyerahkan hak pakai atas Safe House tersebut.

Baca Juga :  PPKM Darurat, Pelaku UMKM di Kediri Kehabisan Modal

Dia menambahkan, hak penggunaan yang diberikan pun sampai waktu yang tidak ditentukan. “Hari ini sudah beroperasi lagi. Sebenarnya bukan memperpanjang masa izin pakainya, tapi kita ulangi prosedur untuk pengajuan izin pakainya,” ujar Sutiaji.

Soal kapasitas, politikus Partai Demokrat itu menyebutkan, kapasitas untuk pasien tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Sejak beroperasi kembali hari ini (28/6) total kapasitas dari Safe House akan berjumlah 110 bed, dengan rincian 110 untuk OTG dan 12 untuk Pekerjaan Migran Indonesia (PMI).

Baca Juga :  Waspada! Sehari 10 Orang Meninggal Akibat Covid di Jombang

“Tapi sementara aktif 60 dulu. Jadi ada 72, yang 12 untuk PMI. Sudah saya ajukan penambahannya,” imbuhnya.

Sebagi informasi, saat ini antrian pada safe house sudah berada di angka 29. Dalam kesempatan itu Sutiaji berharap masyarakat Kota Malang lebih waspada terhadap persebaran Covid-19. Pasalnya saat ini angka Covid-19 di Kota Malang naik cukup signifikan.

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Pewarta : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait