Acara Rebo Wekasan di Banyuwangi Gagal Digelar Karena Diduga Tak Berizin Keramaian | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Acara Rebo Wekasan di Banyuwangi Gagal Digelar Karena Diduga Tak Berizin Keramaian
Warga tetep menjalankan kenduren
BERITA STRAIGHT NEWS

Acara Rebo Wekasan di Banyuwangi Gagal Digelar Karena Diduga Tak Berizin Keramaian

SATUKANAL.com, BANYUWANGI – Kegiatan Rabu Pungkasan atau Rebo Wekasan yang biasa terlaksana di Pantai Waru Doyong Kelurahan Bulusan Kecamatan Kalipuro gagal terlaksana, pada rabu (14/10/2020).

Gagalnya kegiatan Rebo Wekasan di Banyuwangi kali ini lantaran diduga tidak adanya izin kegiatan yang membuat masyarakat meninggalkan lokasi satu persatu. Padahal kegiatan ini biasa terselenggara setiap tahun.

Selain itu keberadaan Panwascam Kalipuro di lokasi, membuat masyarakat bertanya-tanya. Padahal kegiatan perahu layar dan Rebo Pungkasan tidak ada unsur kampanye salah satu paslon bupati.

Baca Juga :  Perayaan Natal Gereja Katholik Maria Ratu Damai Banyuwangi Susun Tiga Waktu Acara Misa

“Ini (rebo wekasan) acara tiap tahun. Saya juga tidak tahu kok ada panwascam datang. Jadi acara batal padahal kegiatan ini terselenggara setiap tahun sebagai rasa syukur, dan bukan acara kampanye paslon bupati,” ujar Yos salah satu tokoh masyarkat.

Sementara itu menurut ketua Panwascam Kalipuro Hadi Sucipto menjelaskan bahwa kehadiran Panwascam di lokasi Rabu Pungkasan hanya untuk mengawasi dan antisipasi adanya kagiatan masyarakat yang ditumpangi oleh kampanye.

Baca Juga :  Jelang Tahun Baru Sentral Pasar Muncar Banyuwangi Ramai Pembeli

“Kita hanya antisipasi kegiatan masyarkat agar tidak ditumpangi kampanye, kan beberapa item kampanye dilarang seperti perlombahan, konser musik yang terpenting lagi itu mengunakan protokol kesehatan dan perlu diketahui kita tidak melarang kegiatannya,” ujar Sucipto.

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait