Abah Anton Pastikan Buka Pintu Koalisi Untuk N2 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Abah Anton Pastikan Buka Pintu Koalisi Untuk N2

Menuju Malang Satu 

Satuchannel.com, Kota Malang – Setelah adanya beberapa kali pertemuan sejumlah pimpinan Partai Politik di Kota Malang guna membahas persiapan Pilwali 2018 mendatang, akhirnya Wali Kota Malang, H.M Anton ikut angkat bicara soal strategi pencalonannya kedepan.

Menurut pengakuan Anton yang ditemui awak media, bahwa saat ini dirinya masih melakukan tahap penjajakan pada sejumlah partai. Namun demikian dirinya memastikan bahwa pintu koalisi hanya terbuka untuk posisi N2 atau Calon Wakil Wali Kota saja

Baca Juga :  WCC Dian Mutiara Gelar Kajian Pentingnya Peran Berbagai Lembaga Atasi Keserasan Seksual di Kampus

“Penawarannya hanya untuk jadi N2. N2 nya harus punya kursi sendiri,” jelasnya.

Posisi Anton saat ini memang mesti didukung oleh koalisi, pasalnya dari 9 kursi yang menjadi prasyarat parpol mengirim calonya, Anton mengaku hanya didukung 6 kursi dari PKB. Maka dari itu, butuh 3 kursi lagi sebagai koalisi untuk mengisi kekosongan.

“Yang jelas, siapapapun yang merapat ke PKB ya jadi N2. Untuk N1 atau cawalinya sendiri ya sudah jelas,”ungkapnya dengan diiringi candaan.

Baca Juga :  Wali Kota Malang Positif Covid-19, Simak Penjelasannya

Adapun, sejumlah partai yang telah berkomunikasi dengan PKB terkait ini adalah partai Golkar dan partai Perindo yang masih tahap penjadwalan untuk bertemu. Meskipun masih dalam tahap penjajakan, namum arah koalisi diprediksi cukup serius

“Arah pembahasannya sudah pada koalisi permanen. Masih Golkar yang sudah, Perindo telah memberikan surat bertemu. Hanura dan demokrat menyusul,” pungkas politisi Partai PKB ini. (Iqb)

Kanal Terkait