Abah Anton Masih Harap Bisa Gandeng Bisri Pada Pilkada 2018 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Abah Anton Masih Harap Bisa Gandeng Bisri Pada Pilkada 2018

Menuju Malang Satu

Satuchannel.com, Kota Malang – Meski Rektor Universitas Brawijaya, Muhammad Bisri telah menyatakan enggan untuk maju sebagai Calon Wali Kota dalam kontestasi Pilkada 2018 mendatang, namun tawaran masih terus berdatangan dari sejumlah tokoh politik yang berkeinginan untuk menggandenganya. Salah satunya, Wali Kota Malang saat ini, H Moch Anton yang mengaku masih ingin bergandengan bersama Bisri dalam pencalonannya sebagai petahana di perhelatan pilkada nanti, Jum’at (7/7).

Pria yag kerap dipanggil Abah ini masih merasa Optimis walau saat ini Bisri merasa enggan, namun masih ada kemungkinan orang nomer satu di UB itu berubah pikiran dan bersedia mendampinginya dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota nanti. Secara terang-terangan bahkan Anton mengatakan, apabila Bisri menginginkan, dirinya rela untuk posisi N1 ditempati oleh Bisri.

Baca Juga :  Bersama Wujudkan Pelayanan Terbaik, Walikota Malang Minta Kuatkan Koordinasi

“Dengan ikhlas saya menawarkan N1 pada pak Bisri, tapi beliau mengatakan masih akan fokus dalam dunia pendidikan saja,” ungkap Anton.

Pria yang saat ini menjadi orang nomor satu di Kota Malang ini mengaku bila keinginannya untuk menggandeng Bisri tidak muncul baru baru saja. Namun sejak wacana pilkada 2018 mulai mencuat, ia sudah menilai bahwa Bisri sebagai akademisi adalah orang yang tepat dibutuhkan dalam menjalankan pemerintahan. Namun tawaran itu belum juga mendapat penerimaan dari pihak Bisri.

Baca Juga :  Dominasi Guru, Warnai Formasi ASN Kabupaten Malang

“Permintaan secara lisan sudah pernah, waktu beberapa kali ketika kita bertemu. Kalo permintaan tertulis belum ada,” ungkapnya.

Sementara itu, ditanya mengenai perkembangan strategi politik dari partainya dalam pencalonan pilkada 2018 mendatang. Ketua DPC PKB Kota Malang ini mengatakan bahwa saat ini PKB memang masih belum menyodorkan nama resmi sebagai koalisi dalam ajang pesta demokrasi tahun depan. Namun ia juga tidak menampik adanya kemungkinan PKB dapat berkoalisi dengan beberapa partai yang ada di Kota Malang. (Iqb)

Kanal Terkait