Abah Anton: Apeksi Jadi Momentum Yang Strategis Bagi Daerah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Abah Anton: Apeksi Jadi Momentum Yang Strategis Bagi Daerah

Satuchannel.com, Kota Malang – Wali Kota Malang, H Moch Anton, menyebut bahwa gelaran Rakernas yang baru usai adalah sebuah momentum yang strategis bagi setiap daerah, khususnya Kota Malang, Kamis(20/7). Anton menganggap bila melalui acara ini banyak sekali pengalaman yang didapatkan dari setiap daerah.

Bertemunya berbagai Walikota se-Indonesia, menjadi ajang untuk saling bertukar pengalaman. Baik kekurangan di setiap daerah, prestasi yang dimiliki, hingga kota-kota yang menjadi percontohan nasional menjadi pelajaran bermanfaat yang nantinya dapat diterapkan pada kotanya Masing-masing.

Baca Juga :  Target Raih Juara Umum, Kota Malang Kirim 15 Atlet Ke Puslatda

“Kita saling termotivasi untuk berkompetisi secara positif di dalam meningkatkan pembangunan, kinerja pemerintahan, dan agenda agenda yang menjadi program nasional lainya,” tutur Pria yang kerap dipanggil Abah Anton ini.

Sementara itu, mengenai proyeksi Kota Malang sendiri atas pesan Presiden Joko Wisdodo dalam sambutan penutupan Rakernas, yang menghimbau agar setiap daerah  fokus menggali potensi daerah masing-masing, Abah Anton berencana  memfokuskan prioritasnya pada pembangunan infrastruktur Kota Malang. Ia menganggap bila dengan tersedianya infrastruktur yang memadai, maka peningkatan ekonomi akan tercapai.

Baca Juga :  Pembangunan Hotel Domba, Wabup Malang Letakan Batu Pertamannya

“infrastruktur menjadi pertimbangan utama kami, karena itu modal utama meningkatkan  perekonomian,” tuturnya.

Namun demikian, ia tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur saja, masalah pendidikan dan kesehatan juga akan mejadi perhatian khusus. Karena Abah Anton menganggap tanpa adanya masyarakat yang sehat dan terdidik maka pembangunam infrasruktur maupun peningkatan ekonomi juga tak akan tercapai. (Iqb)

Kanal Terkait