98 Wali Kota Tanam Pohon khas Daerahnya, Para Delegasi Malah Terhibur Sepada Udara - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

98 Wali Kota Tanam Pohon khas Daerahnya, Para Delegasi Malah Terhibur Sepada Udara

Satuchannel.com, Kota Malang – Ada yang unik pada kamis (20/7) pagi ini, karena masing-masing wali kota yang hadir dalam gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ikut menanam satu jenis pohon khas daerahnya. Memang, sebanyak 98 jenis pohon ditanam secara serentak di Taman Singha Merjosari dan jadi rangkaian selama Rakernas Apeksi 2017.

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Malang, H.M. Anton menyampaikan, penanaman pohon ini sengaja digeber dalam rangka mendorong penghijauan di perkotaan.

“Maka pohon yang ditanam harus tanaman produktif, sehingga bermanfaat untuk masyarakat dan alam,” ungkapnya.

Peserta APEKSI di Taman Merjosari (Gugum)

Ia juga menegaskan, agenda ini bukan seremonial belaka. Sebab Lebih dari itu, Abah Anton (sapaan akrabnya) ingin ada peningkatan kesadaran, baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat, terkait pentingnya menjaga lingkungan.

Baca Juga :  Wisata Kelurahan Eduaksi Dadaprejo Kembali Meriah

“Dengan begitu, beragam ancaman bencana bisa ditangkal. Penanaman pohon ini juga berdampak positif sebagai penyeimbang pesatnya pertumbuhan kota,” ungkap orang nomer satu di Kota Malang ini.

Selain penanaman pohon, adapun sepeda udara yang jadi magnet tersendiri bagi delegasi Rakernas Apeksi ini. Sebab, wahana itu cukup unik sehingga langsung diserbu delegasi berbagai daerah.

Aktivitas peserta APEKSI (Gugum)

Di sela acara penanaman pohon, mereka tak menyiakan kesempatan menikmati fasilitas yang ada. Dari pantauan Satuchannel.com saat di lokasi, semua armada selalu terisi secara bergantian ketika tiba di terminal.

Bahkan mereka rela antri di kursi terminal sepeda udara, menunggu penumpang lain menyelesaikan putaran. Sambil mengayuh, tak sedikit dari mereka turut mengabadikan momentum tersebut dengan swafoto melalui gawai masing-masing.

Baca Juga :  Wisata Kelurahan Eduaksi Dadaprejo Kembali Meriah

Salah satu delegasi asal Kota Manado, Joi Tumbel, terlihat sangat girang saat menaiki sepeda udara itu. Dia mengaku wahana ini amat bermanfaat dan menyenangkan.

“Bagus sekali. Dari banyak kota yang saya datangi, baru sekarang saya melihat penataan taman sebaik ini,” ungkapnya, diiringi wajah bahagianya.

Perlu diketahui, sepeda udara merupakan wahana yang tersedia berkat Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nikko Steel. Beberapa waktu lalu, wahana ini sempat ditutup karena mengalami sedikit kerusakan, namun saat ini sudah kembali beroperasi normal. (GUM)

Kanal Terkait