96 Orang Di Indonesia Positif Virus Corona | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
virus corona
BERITA HIGHLIGHT

96 Orang Di Indonesia Positif Virus Corona

Satukanal – Penyebaran virus corona di Indonesia kembali mengalami peningkatan yang cukup drastis terhitung pada hari ini, sabtu (14/3). Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa kenaikan pasien dengan status positif Covid-19 meningkat sebanyak 27 kasus. Sebagaimana sebelumnya, kasus positif corona virus di Indonesia yang tadinya 69 kasus, melonjak naik menjadi 96 kasus yang telah menyebar di beberapa kota di Indonesia.

Data tersebut disampaikan oleh juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, berdasarkan tracking yang telah dilakukan oleh tim terhadap penyebaran virus corona di Indonesia. “tracking sudah dilaksanakan, memang terjadi penambahan kasus corona dari yang awalnya 69 kasus menjadi 96 kasus, sehingga meningkat sebanyak 27 kasus” kata Achmad Yurianto.

Baca Juga :  Pekerja Sor Terop di Izinkan Kembali Dalam Hajatan, (SE) Satgas Percepatan Covid-19 Kabupaten Kediri

Mengingat terus bertambahnya kasus positif corona di Indonesia, pemerintah terus menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, menghindari kontak langsung dengan penderita suspect corona, serta menghindari tempat keramaian yang diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona.

Namun demikian, Achmad menambahkan bahwa terhitung pada hari ini, sudah ada delapan pasien positiv corona yang telah dinyatakan sembuh, yang artinya juga mengalami peningkatan dari yang sebelumnya pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah lima orang. pasien-pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut telah dilakukan tes sebanyak dua kali dan hasilnya negativ.

Baca Juga :  Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Mojokerto Lakukan Sidak Akhir Tahun

Sumber : nasional.kompas.com, kumparan.com

Kanal Terkait