9.998 Keluarga Bakal Terima Bantuan Sosial Tunai - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
9.998 Keluarga Bakal Terima Bantuan Sosial Tunai
Penerima bantuan sosial yang terdata (Foto: Istimewa)
BERITA Kanal Straight

9.998 Keluarga Bakal Terima Bantuan Sosial Tunai

Satukanal.com , Malang – Data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan bantuan sosial tunai telah diterima Pemkab Malang. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Malang, Titin Koentiastutik.

Meski demikian, data tersebut masih dalam proses pengajuan ke bagian hukum. “Masih proses pengajuan. Jumlah bantuan per KPM Rp. 300 ribu,” Jelasnya.

Mengenai kapan terealisasikannya program ini, Titin menyampaikan bahwa bantuan itu akan disalurkan secepatnya. Ia berharap pekan ini bisa segera tercapai. Terutama, pengajuan bagian hukum, nama-nama penerima dan anggarannya.

Baca Juga :  Paksakan Kunker saat PPKM Darurat, DPRD Jombang Dinilai Tak Punya Sense of Crisis

Menurutnya, dana bantuan sosial tersebut akan diambil dari APBD Kabupaten Malang. Alasannya, karena pengalihan anggaran belakangan ini diprioritaskan untuk penanganan PPKM Darurat saja. Sehingga, penerima bantuan terdata yang berjumlah ribuan, juga belum terakomodir.

“Penerimanya saat ini diutamakan yang belum pernah terakomodir program-program bantuan dari Kemensos (PKH atau BPNT),” Ujar dia. Pemkab berupaya agar bantuan bisa segera disalurkan. Mengingat, PPKM Darurat akan berakhir pada tanggal 20 Juli mendatang.

Baca Juga :  Miris, Okupansi Hotel di Batu Mendekati Titik Nol Persen

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Adinda

Kanal Terkait