SATUKANAL.COM
Pasien Covid Kediri Sembuh
Data Pasien Covid-19 (Foto: Instagram Kominfo Kabupaten Kediri)
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

85 Persen Pasien Positif Covid di Kabupaten Kediri Dinyatakan Sembuh

SATUKANAL, KEDIRI – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri pasien yang sembuh dihitung secara kumulatif hingga Jumat (21/8/2020) berjumlah 444 orang dari total 578 orang pasien.

“Terbaru 22 orang dinyatakan sembuh jadi total ada 444 orang yang sudah dinyatakan bebas dari Covid-19.” Jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri, Ahmad Chotib. Sabtu (22/8/2020).

Adapun 22 orang pasien Covid Kabupaten Kediri yang sembuh tersebut menurut Chotib berasal dari 10 Kecamatan di Kabupaten Kediri.

“Untuk Desa dan Kecamatannya antara lain, Desa Putih Kecamatan Gampeng Rejo, Desa Duwet, Kecamatan Wates, Desa Tulung Rejo, Kecamatan Pare, Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih, Desa Jambu, Kecamatan Kayen Kidul, Desa Purwoasri, Kecamatan Purwoasri, Desa Purwodadi, Kecamatan Purwoasri, Desa Papar, Kecamatan Papar, Desa Dawuhan, Kecamatan Papar, Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Desa Dawuhan, Kecamatan Plemahan, Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Desa Bogo Kidul, Kecamatan Plemahan, Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Desa Brumbung, Kecamatan Kepung, Desa Siman, Kecamatan Kepung, Desa Kepung, Kecamatan Kepung, dan Desa Jemekan Kecamatan Ringinharjo.” Katanya.

Baca Juga :  DKPP Kabupaten Kediri Berikan Vaksin Brucellosis Untuk Sapi Perah Milik Peternak

Atas kesembuhan 444 orang tersebut kini pasien positif yang msih dirawat sebanyak 104 orang, dan 30 lainya dinyatakan meninggal dunia.

Lebih lanjut Chotib berharap masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, jika tidak di khawatirkan penyebaran virus Corona di Kabupaten Kediri akan semakin masif.

“Kembali kami sampaikan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ada. Selalu jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan wajib menggunakan masker saat beraktifitas. Semoga kita semua terhindar dari ganasnya virus ini.” pungkasnya.

Baca Juga :  Bek Persik Kediri Andri Ibo Akhirnya Dinyatakan Negatif Corona

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait