8 Pernak-Pernik Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
8 Pernak-Pernik Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

8 Pernak-Pernik Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic

SATUKANAL.com, MALANG – Kamar tidur merupakan salah satu tempat paling spesial bagi kebanyakan orang dan suasana kamar tidur yang rapi dan menarik memberikan kepuasan tersendiri. Selain itu Kamar tidur merupakan tempat yang sering digunakan untuk menghabiskan waktu dengan berbagai macam aktivitas.

Untuk bisa berlama-lama di kamar, membutuhkan suasana kamar yang menyenangkan dengan dekorasi yang nyaman. Dikala pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk melakukan lebih banyak kegiatan dirumah. Mengatur ulang dekorasi kamar dapat dijadikan refrensi untuk mengisi waktu luang agar kegiatan work from home menjadi lebih menyenangkan.

Sebelum melakukan dekorasi kamar, alangkah lebih baik jika menentukan tema kamar yang diinginkan terlebih dahulu. Setelah itu mulai memilih barang-barang yang bisa digunakan untuk mempercantik ruangan kamar. Agar saat melakukan dekorasi kamar tidak mengeluarkan budget terlalu banyak, maka mulailah untuk mencicil beberapa pajangan-pajangan, pernak-pernik kecil maupun prabotan.

Berikut adalah refrensi dari Satukanal.com tentang berbagai pernak-pernik untuk dekorasi kamar dengan harga yang terjangkau,

  1. Fudatte Mesh Board

    Fudatte Mesh Board merupakan salah satu barang yang paling penting untuk dekorasi kamar. Barang ini juga cocok untuk menggantung beberapa foto-foto polaroid ataupun beberapa memo. Penggunaan board ini juga akan menambah kesan rapi dan menarik. Fudetta mesh board terbuat dari besi, dengan ukuran 30cm x 50cm yang tersedia dengan berbagai warna. Harga dari board ini berkisar Rp. 35-45 ribu.
  2. Rak Dinding Hexagonal

    Penempatan rak dinding berbentuk hexagonal memberikan nuansa ruangan lebih rapi dan aestetik. Fungsi dari rak dinding ini dapat digunakan untuk meletakan tanaman hias seperti kaktus mini, buku-buku maupun pajangan foto. Harga Rak Dinding Hexagonal berkisar 30-40 ribu.
  3. Cermin persegi panjang

    Cermin persegi panjang merupakan salah satu dekorasi yang diminati saat ini. Bukan sekedar sebagai hiasan, namun berfungsi untuk membuat kamar terlihat luas dari pantulan cermin. Cermin persegi panjang berkisar 80-100 ribu.
  4. Karpet motif

    Karpet menjadi hiasan dekorasi yang sering digunakan, dan jenis karpet bulu paling banyak diminati. beragam ukuran dan motif karpet harus disesuaikan dengan tema dekorasi kamar agar lebih menarik. Jenis karpet rasfur ini cepat menyimpan debu dan kotoran di sela-sela bulunya sehingga perlu adanya perawatan secara maksimal. Harga Karpet motif berkisar antara 120-150 ribu.
  5. Gorden Minimalis

    Gorden minimalis dengan warna pastel dapat digunakan untuk mempercantik jendela kamar. Selain itu, gorden juga membuat ruangan lebih terang dengan jendela terbuka tapi tetap bisa memberikan privasi. Harga gorden minimalis beragam, sesuai dengan besar jendela, berkisar antara 70-150 ribu.
  6. Lampu tidur

    Lampu tidur memang bisa menjadi bagian dekorasi kamar kos untuk kesan lebih aestetik. Beragam jenis dan model lampu tidur yang bisa membuat kamar menjadi lebih menarik, salah satunya ialah lampu tidur dengan model tulisan yang banyak kita jumpai di beberapa online shop. Pemilihan lampu tidur juga harus disesuaikan dengan tema dari dekorasi kamar. Harga lampu tidur berkisar antara 150-250 ribu.
  7. Sprei

    Dekorasi kamar tidur ala drama Korea tidak akan lepas dari warna dan motif dari sprei, pemilihan motif minimalis seperti motif kotak kecil atau grid dan warna sprei pastel tengah digemari saat ini. Untuk harga satu set dengan bahan katun lokal berkisar Rp50-150 ribu.
  8.  Rak Buku Gantung

    Bagi yang memiliki kamar dengan luas yang tidak terlalu besar, rak buku gantung cocok digunakan karena tidak terlalu menghabiskan tempat. Pemilihan rak gantung juga bisa menambah kesan estetik sekaligus dapat dipergunakan untuk meletakkan barang-barang seperti buku-buku maupun beberapa alat tulis. Tampilan rak ini akan membuat kamar terlihat keren dan lebih rapi. Harga rak gantung berkisar dari Rp 40-100 ribu.
Baca Juga :  5 Manfaat Penggunaan Clay Mask Bagi Kulit

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait