700 Peserta Ikuti Festival Anak Saleh yang Digelar Pemkot Kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

700 Peserta Ikuti Festival Anak Saleh yang Digelar Pemkot Kediri

Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri kembali menggelar kegiatan tahunan Festival Anak Saleh tahun 2019 di Balai Kota Kediri,Minggu (15/12/19).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Pemkot Kediri ini diikuti lebih dari 700 peserta dari seluruh Kota Kediri. Festival Anak Saleh ini dibuka  Kepala Bagian Kesra Ardi Handoko yang mewakili wali kota.

Dalam sambutannya yang dibacakan kepala bagian kesra, wali kota mengatakan Festival Anak Saleh kedua ini semakin banyak pesertanya daripada tahun sebelumnya. Ini membuktikan minat anak-anak Kota Kediri untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat besar.

“Semoga  tahun-tahun mendatang bisa lebih semarak lagi. Saya harapkan bisa mengikuti setiap perlombaan dengan penuh semangat dan menunjukkan performa terbaik. Saya percaya, tahun-tahun mendatang, anak-anakku bisa menjadi qori-qoriah, hafidz-hafidzah, mufassir-mufassiroh yang mampu mengharumkan nama Kota Kediri,” ujarnya.

Ardi juga menyampaikan terima kasih kepada para ustad dan ustadah yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian luar biasa dalam pendidikan agama untuk anak-anak serta semakin meningkatnya kualitas  TPA/TPQ di Kota Kediri.

“Dengan semangat belajar mengaji, gemar salawat, ditambah dukungan serta arahan orang tua serta para ustad dan ustadah, semoga Allah akan membukakan pintu-pintu ilmunya sehingga adik-adik ini menjadi generasi muslim yang maju serta saleh dan salehah,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Ardi juga berpesan agar selalu menjaga kondisi tubuh dan waspada terhadap penyebaran demam berdarah di musim penghujan ini. “Jaga kondisi dan waspada demam berdarah. Saya juga ucapkan selamat mengikuti perlombaan kepada anak-anakku semua. Ingat, menang dan kalah dalam perlombaan adalah hal yang wajar. Terus semangat dan optimistis untuk lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya.

Kegiatan Festival Anak Saleh tahun 2019 ini diawali dengan defile peserta yang dipimpin drum band Gita Bahana dari MIN 2 Kota Kediri. Selanjutnya diikuti  peserta yang terdiri dari MI, SD, SMP, MTS, TPA dan TPQ se-Kota Kediri.

Terdapat beberapa lomba dalam Festival Anak Saleh tahun 2019. Antara lain, khat Alquran, tilawah Alquran, tahfid Alquran, tarjim Alquran, dan salawat rebana.

Hadir dalam kegiatan ini, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri serta kepala sekolah SD dan TPA/TPQ se-Kota Kediri.

Kanal Terkait