7 Makanan Ampuh Menekan Nafsu Makan Berlebih - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
7 Makanan Ampuh Menekan Nafsu Makan Berlebih
STRAIGHT NEWS

7 Makanan Ampuh Menekan Nafsu Makan Berlebih

Satukanal.com, Nasional – Apabika sedang melakukan program diet, sangat penting untuk memilih makanan yang ampuh menekan nafsu makan berlebih.

Saat diet, nafsu makan memang menjadi musuh utama yang harus dilawan dengan tepat. Ketika kita tidak mengontrol nafsu makan dengan baik dan tepat, tidak jarang hal ini akan membuat kita kesusahan untuk menurunkan berat badan.

Rupanya ada beberapa makanan yang ampuh menekan nafsu makan berlebih. Ketika makanan ini dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang tepat, nafsu makan tak hanya berkurang tetapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap terpenuhi dengan baik.

Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan yang ampuh menekan nafsu makan dari Satukanal.com. Simak selengkapnya.

1. Cokelat hitam

Siapa bilang coklat tidak sehat? cokelat hitam dapat memuaskan anda ketika ingin makanan makanan manis, tanpa khawatir mengonsumsi kalori berlebih. Cokelat hitam yang mengandung 70 persen cocoa bisa menekan nafsu makan.

Baca Juga :  Mulai 29 April 2021, Tarif Tol Ngawi-Kertosono Resmi Naik. Ini Rinciannya

Bahkan asam stearat yang ada dalam cokelat hitam membantu memperlambat pencernaan dan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama. Hindari makan lebih dari dua potong cokelat hitam sekaligus.

2. Jahe

Jahe telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai jenis penyakit kesehatan. Akar yang harum memiliki kekuatan pencernaan yang luar biasa.

Senyawa yang ada di dalam akar dapat merangsang sistem pencernaan Anda, dapat meredakan mual dan juga dapat menekan nafsu makan. Anda bisa menambahkan jahe ke dalam makanan Anda atau minum teh jahe untuk mendapatkan manfaatnya yang luar biasa.

3. Alpukat

Sejak zaman dulu buah alpukat dijadikan buah super sehat untuk nutrisi diet. Ini mengingat kandungan nutrisi di dalam buah alpukat mengenyangkan namun rendah lemak. Buah alpukat juga mengandung antioksidan yang menjaga kesehatan tubuh secara maksimal.

Baca Juga :  Makin Ketat! Satgas Covid-19 Kembali Terbitkan Syarat Berpergian Pada 22 April-24 Mei 2021

4. Oatmeal

Saat ini oatmeal telah menjadi pilihan sarapan bagi banyak orang yang sadar akan kesehatan. Oatmeal akan membuat Anda kenyang lebih lama karena oatmeal mempunyai serat larut yang dapat menekan nafsu makan secara perlahan.

5. Telur

Telur memiliki kandungan protein di dalamnya yang membutuhkan waktu untuk dicerna. Sebutir telur rebus baik untuk mengurangi nafsu makan dan juga membuat Anda tetap sehat.

6. Cabai

Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya cabai bisa menekan tasa lapar. Makan makanan pedas bermanfaat menjaga asam di perut agar tetap netral dan ini sekaligus menekan rasa lapar.

7. Daging

Protein dapat menekan nafsu makan Anda. Protein yang tinggi serta kandungan lemak dalam daging membutuhkan waktu yang lama untuk tercerna sehingga Anda pun cepat kenyang.

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait