7 Aplikasi Mobile Teratas di 2020, Ini Daftarnya | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
7 Aplikasi Mobile Teratas di 2020, Ini Daftarnya
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

7 Aplikasi Mobile Teratas di 2020, Ini Daftarnya

SATUKANAL.com, NASIONALApp Annie merilis laporan terbaru daftar 7 aplikasi teratas yang populer sepanjang 2020. App Annie sendiri merupakan perusahaan periset pasar aplikasi mobile.

Penentuan daftar 7 aplikasi teratas tersebut didasarkan pada platform android dan iOs yang terbagi menjadi dua kategori yaitu aplikasi yang mengumpulkan angka download tertinggi, pengguna terbanyak, serta penghasilan besar selama periode Januari hingga November 2020.

Tiktok muncul di ketiga kategori yaitu aplikasi yang mengumpulkan angka download tertinggi, pengguna terbanyak dan penghasilan besar. Media sosial berbasis video pendek ini meraih predikat sebagai aplikasi dengan jumlah unduhan tertinggi, mengalahkan facebook, instagram dan whatsApp. Dibanding dengan tahun lalu, posisi Tiktok nai 2 peringkat.

Baca Juga :  5 Potret Pernikahan Unik Saat Pandemi Covid-19

Tik Tok menjadi salah satu aplikasi berpenghasilan terbesar dari belanja pengguna. Setelah naik 15 peringkat dibanding tahun lalu, TikTok kini ada di posisi kedua setelah Tinder, disusul oleh YouTube yang naik 2 peringkat dan Disney Plus yang naik 37 peringkat.

Selanjutnya yaitu Zoom. Pendatang baru di kategori 7 download tertinggi ini, posisinya meroket, naik 219 peringkat dibanding 2019. Kemudian ada Telegram yang naik 10 peringkat dan Google Meet. Sedangkan Facebook masih mempertahankan dominasinya sebagai aplikasi dengan jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak sepanjang Januari-Oktober 2020.

Baca Juga :  Terbitkan PP 76/2020, Bikin dan Perpanjang SIM Bisa Gratis

Sedangkan enam aplikasi terats yang posisinya tidak berubah dibanding tahun lalu yaitu facebook, whatsApp Messenger, Instagram, Amazon dan Twitter. Untuk itu, Berikut tim satukanal.com merangkum tujuh aplikasi teratas berdasarkan tiga kategori:

Aplikasi paling banyak diunduh (Januari-November 2020)

  1. Tiktok
  2. Facebook
  3. WhatsApp Messenger
  4. Zoom Cloud meetings
  5. Instagram
  6. Facebook Messenger
  7. Google Meet

Aplikasi berpenghasilan  terbesar dari belanja pengguna (Januari-November 2020)

  1. Tinder
  2. Tiktok
  3. Youtube
  4. Disney Plus
  5. Tencent Video
  6. Netflix
  7. iQIYI

Aplikasi dengan pengguna bulanan terbanyak (Januari-oktober 2020)

  1. Facebook
  2. WhatsApp Messenger
  3. Facebook Messenger
  4. Instagram
  5. Amazon
  6. Twitter
  7. Netflix

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait