650 Personel Dikerahkan Polres Batu pada Libur Akhir Tahun - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

650 Personel Dikerahkan Polres Batu pada Libur Akhir Tahun

Tidak tanggung-tanggung, 650 personel dikerahkan oleh Polres Batu dalam Operasi Lilin Semeru 2018 selama libur akhir tahun mendatang. Terhitung sejak Jumat (21/12/2018) hingga Selasa (1/1/2019) nanti.

Dari 650 personel yang terlibat itu diantaranya anggota Polri ada 203 orang. Lalu ada TNI 75 orang dan diperkuat dengan personel pada masing-masing pos.

Seperti pada Pos Soehat sebanyak 47 orang. Pos Lippo 48 orang, Pos Selecta 39 personil, Pos Pesanggrahan 37 personil, Pos Pujon 32 personil  Pos Ngantang 32 personil, Pos Kasembon 38 personil, dan Pos Pelayanan Alun-Alun Batu 37 personil.

Tidak hanya itu saja saat masa operasi Lilin Semeru Polres Batu membuat Pos Pengamanan sebanyak 6 unit yakni di Pendem, Lippo Plaza, Selecta, Pujon, Ngantang dan Kasembon. Sementara Pos Pantau berada di Pos Pesanggarahan, Pos Pait, dan satu Pos Pelayanan di Alun-Alun Batu.

Baca Juga :  Hadirkan WCC Dian Mutiara, Setda Kota Malang Gelar FGD Bahas Kesetaraan Gender 2021

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan, selama liburan itu penguraian kemacetan menjadi fokus utama. Sebab kemacetan tentunya akan terjadi karena Kota Batu sebagai tempat wisata yang menjadi salah satu jujugan wisatawan.

“Tugas utama nanti adalah mengurai kemacetan selama libur natal dan tahun baru sekaligus libur sekolah,” kaya pria yang akrab disapa Buher ini.

Tidak hanya itu mengurai kemacetan, tetapi fokus pengamanan juga pada kegiatan masyarakat, seperti di tempat ibadah, tempat wisata dan arus lalu lintas. “Tentunya kita juga membagi personil di tempat wisata, ibadah, dan dipusat keramaian,” imbuhnya saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018.

Baca Juga :  Permintaan Plasma Konvalesan Kota Malang Menurun

Menurutnya dalam hal ini juga untuk menurunkan angka kejahatan konvensional, aksi terorisme, radikalisme dan sweping ormas yang juga menjadi fokus utama pengamanan dalam Operasi Lilin Semeru 2018.

Sedang dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 diikuti oleh  Polri, TNI, Pom TNI, Satpol PP, Dishub, PMK, BPBD, Satpam, Brantas, Senkom, Linmas, Orari, Tagana, Pramuka, PMI, Banser, dan sebagainya.

Kanal Terkait