6000 Aset Pemkot Masih Ngambang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
6000 Aset Pemkot Masih Ngambang
Walikota Sutiaji dan jajarannya (Foto: Humas Pemkot Malang/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

6000 Aset Pemkot Masih Ngambang

Satukanal.com, Malang – Kejelasan atas kepemilikan aset Pemerintah Kota Malang (Pemkot) memang kerap kali menemui keruwetan.

Walikota Sutiaji menyebutkan, sejak tahun 1997 hingga 2020 baru 17 Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) saja yang telah diserahkan pada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Namun, atas kerja keras DPUPRPKP sampai saat ini sudah 109 pengembang yang sudah menyerahkan PSU dan sedang dalam proses balik nama atas nama Pemkot Malang.

“Tadi ada 36 PSU yang sudah ditandatangani oleh kepala BPN untuk pelepasannya dan akan segera disertifikasi, dan nanti di akhir juli ada 16 bidang yang juga akan disampaikan” ujar Sutiaji.

Baca Juga :  Beri Trauma Healing, Semangati Tiga Anak Isoman Tanpa Orang Tua

Namun, politikus partai Demokrat itu menyebut, pihak Pemkot Malang terus berupaya dan berkomitmen untuk terus mengupayakan pengembalian aset milik daerah tersebut.

Data Pemkot Malang mencatat, dari sekitar 8.200 aset yang ada, masih kurang lebih 6.000 bidang aset yang masih mengambang. “Ke semua ini kita lakukan untuk kepentingan bersama serta menghindari konflik dan penyalahgunaan di kemudian hari” imbuhnya.

Sebagai contoh, beberapa PSU yang baru-baru ini diserahkan kepada Pemkot Malang yakni PSU perumahan White House Joyoagung Merjosari, perumahan Jazirah Tlogowaru dan Grand Pesona Pandanwangi.

Baca Juga :  Miris! Sudah 537 Warga Kabupaten Kediri yang Nyawanya Direnggut Covid-19

Sebagai informasi ketiga PSU tersebut diserahkan kepada Pemkot Malang pada, Rabu (30/6) lalu. “Semoga ini menjadi motivasi dan contoh bagi pengembang lainnya untuk segera menyerahkan PSU yang ada kepada Pemkot Malang” pungkas Sutiaji.

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait