6 Aplikasi Diet Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Dijamin Berhasil! - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
aplikasi diet
Ilustrasi diet (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Artikel

6 Aplikasi Diet Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Dijamin Berhasil!

Satukanal.comNasional – Di era digital, banyak aplikasi kesehatan Android tersedia di Google Play Store , termasuk aplikasi yang membantu untuk diet. Kini ponselmu dapat dimanfaatkan untuk merencanakan diet teratur.

Aplikasi penurunan berat badan dapat memberimu motivasi dan disiplin yang kamu butuhkan untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Baik untuk menghitung kalori, mencatat makanan, atau melacak olahraga rutin, ada banyak aplikasi hebat untuk perencanaan diet. Yuk, download aplikasi-aplikasi berikut ini!

1. MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah aplikasi diet yang memiliki segudang data tentang kandungan nutrisi dan jumlah kalori makanan. Melacak jumlah kalori dari makanan yang kamu konsumsi dengan MyFitnessPal juga mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Aplikasi diet yang bagus ini dapat melacak nutrisi dan menghitung kalori, serta menawarkan berbagai macam tips agar kamu dapat memilih makanan yang lebih sehat. Tidak hanya itu, kamu pun bisa menyimpan kemajuan olahragamu dan mendapatkan motivasi dari pengguna MyFitnessPal lainnya.

2. Google Fit

Aplikasi buatan Google ini tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan, tetapi juga untuk menjaga kesehatan fisik kita. Kamu bisa menghitung jumlah langkah, detak jantung, dan bahkan mengatur target olahraga menggunakan Google Fit.

Baca Juga :  Akhirnya! Musisi Addie MS Bertemu Pengamen Keroncong Malang Viral Lewat Video Call

Keunggulan lain yang dimilikinya adalah ia bekerja sama dengan World Health Organization (WHO) dan American Health Association (AHA) untuk memberikan saran olahraga untuk para pengguna.

3. Ideal Weight

Ideal Weight membantumu mengontrol angka berat badan sesuai body mass index (BMI). Yang kamu butuhkan untuk memulai dengan pelacak berat badan harian ini dan kalkulator BMI adalah jenis kelamin, usia, tinggi, dan beratmu.

Pelacak akan menghitung BMI dengan Roda Berat khasnya, dan banyak grafiknya membantumu memahami efek berat dari pilihan diet terkini. Kamu juga dapat memantau dan melacak kemajuan dietmu seiring waktu.

4. Diet Watchers Diary

Diet Watchers Diary adalah aplikasi diet dengan penyesuaian personal paling lengkap. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan databasemu sendiri lalu membuat program diet khusus untukmu.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan integrasi Dropbox untuk back up dan sinkronisasi, sebuah pemindai kode batang, kalkulator BMI, dan database makanan pokok. Aplikasi ini memiliki semua hal dasar untuk berdiet.

Baca Juga :  Karim Benzema Ancam Cabut dari Real Madrid jika Datangkan Erling Haaland

Sayangnya, aplikasi ini tidaklah gratis. Kamu harus merogoh koceng sekitar 2 dollar Amerika atau sekitar Rp. 26.000 untuk menginstalnya.

5. Calorie Counter by FatSecret

Calorie Counter by FatSecret adalah aplikasi diet yang menawarkan banyak fitur untuk membantumu menjalani pola hidup sehat, melacak kalori setelah berolahraga, dan menyimpan data mengenai sesi olahraga harianmu.

Aplikasi penurun berat badan ini dapat mempermudah kamu dalam melacak makanan apa saja yang dikonsumsi setiap harinya. Sehingga, kamu bisa memahami nutrisi apa saja yang kamu dapatkan setiap harinya.

6. Fitbit

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini? Tenang saja, kamu tidak memerlukan perangkat Fitbit untuk mengakses aplikasinya kok.

Cukup download saja ke smartphone-mu. Kamu bisa menggunakannya untuk menghitung langkah, kalori, dan mencatat pola tidur. Dengan begitu, kamu akan tahu kebiasaan apa yang perlu ditingkatkan untuk mendukung dietmu.

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait