SATUKANAL.COM
59.333 Data Pemilih Meninggal Dunia di TMS kan KPU Kabupaten Kediri
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

59.333 Data Pemilih Meninggal Dunia di TMS kan KPU Kabupaten Kediri

SATUKANAL, KEDIRI – Sebanyak 59.333 Data pemilih di Tidak Memenuhi Syarat (TMS) kan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

Tersebut dilakukan lantaran data yang ada dinyatakan sudah dinyatakan Meninggal Dunia (MD).

Eka Wisnu Wardhana, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Perencanaan dan Data Informasi mengatakan, temuan data TMS tersebut diperoleh dari hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran data Pemilih (PPDP) beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Covid-19 Berkah Untuk Petani Ikan Koi

“Sebanyak 59.333 data pemilih ditemukan TMS Meninggal, terdiri dari 29.274 pemilih laki-laki dan 30.059 pemilih perempuan,” Jalasnya.

Setelah data ditemukan lanjut Eka, KPU Kabupaten Kediri selanjutnya menyerahkan data pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Meninggal ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Senin (28/09/2020).

“Penyerahan tersebut dilakukan usai menggelar Uji Publik Data Pemilih dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.” katanya.

Data Pemilih TMS Meninggal tersebut diserahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Kediri diwakili Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Eka Wisnu Wardhana kepada Perwakilan Disdukcapil, Dwiatmo Agustinus, Plt Kasi Inovasi Pelayanan dan Kerjasama.

Baca Juga :  Berdayakan Wisata Desa Untuk Peningkatan Ekonomi Warga

 

Pewarta : M Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait