5 Tips Merayakan Natal Di Tengah Pandemi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Tips Merayakan Natal Di Tengah Pandemi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

5 Tips Merayakan Natal Di Tengah Pandemi

SATUKANAL.com, NASIONAL– perayaan natal tahun ini terasa sangat berbeda lantaran adanya pandemi virus corona yang mewabah secara global. Meski demikian, momen natal tidak boleh terewatkan begitu saja tanpa ada perayaan yang menyenangkan.
Perayaan natal bisa dilakukan secara kreatif dengan menemukan cara baru untuk merayakan natal tahun ini tetap terasa penuh kebahagiaan. Menurut Real Simple, ada ebberapa cara yang bisa membuat natal terasa istimewa di suasana pandemi covid-19. Berikut diantaranya:

1.Prioritaskan tradisi yang paling penting
Apabila tidak bisa melakukan semua yang biasa dilakukan, kamu dapat menyiapkan dekorasi Natal, jika itu benar-benar penting, atau membuat makanan khusus yang kamu sukai.
“Pikirkan tentang apa inti dari Natal bagimu, sehingga kamu dapat mencoba melestarikannya,” kata pakar kebahagian dan penulis Happier at Home, Gretchen Rubin.

Baca Juga :  Imlek 2021 Tahun Kerbau Logam : Peruntungan 5 Shio di Tahun Kerbau Logam di Masa Pandemi

2.Temukan cara memanfaatkan waktumu dengan orang yang kamu cintai
Wabah Covid-19 adalah hadiah Natal yang tidak diinginkan siapa pun. Maka akan lebih baik kamu tetap di rumah dan melakukan kegiatan temu video via Zoom untuk saling tatap muka dengan keluarga lain.
Untuk menjaga semua orang seaman mungkin, taruhan terbaikmu adalah mengikuti rekomendasi CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) dan menghindari pertemuan di dalam ruangan.
Saat berkumpul secara langsung di luar ruangan, pertimbangkan untuk membuat perayaan di siang hari, saat mungkin sedikit lebih hangat dan lebih nyaman untuk menghabiskan waktu di luar.

3.Buatlah kenangan khusus
Buat kegiatan meriah sederhana setiap hari, daripada hadiah. Kegiatan Natalmu tidak harus rumit, bisa saja minum cokelat panas bersama-sama, memakai topi Santa atau menonton salah satu film Natal terbaik di Netflix.
saat ini mungkin kamu dan anggota keluargamu sedikit lelah dan takut satu sama lain karena pandemi Covid-19 masih belum usai. Tapi, pikirkan cara yang menyenangkan untuk membantu membedakan perayaan Natal ini.

Baca Juga :  70 Negara di Dunia Telah Terdampak Varian Baru Covid-19, WHO Himbau Tetap Waspada

4.Tebarkan kegembiraan
Jika tahun 2020 telah mengajarimu sesuatu, betapa pentingnya orang-orang dalam hidupmu, jadi teruskan dan sebarkan kebahagiaan di mana kamu bisa. Tuliskan betapa orang yang kamu cintai sangat berarti bagimu dan kirimkan kepada mereka.

5.Belanja hadiah lebih awal dan ikut pengirman lebih awal
Karena lebih banyak orang akan berbelanja online untuk menghindari berbelanja secara langsung ke toko, perusahaan jasa pengiriman akan kebanjiran pesanan. Jadi, kamu sebaiknya berbelanja dan mengirim hadiah lebih awal untuk memastikan mereka tiba tepat waktu.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait