5 Tips Menyimpan Koleksi Hijab Agar Lebih Rapi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Tips Menyimpan Koleksi Hijab Agar Lebih Rapi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

5 Tips Menyimpan Koleksi Hijab Agar Lebih Rapi

Satukanal.com, Nasional – Sebagai seseorang perempuan muslim yang berhijab, Menyimpan beberapa koleksi dari hijab sering menjadi persoalan. Koleksi beberapa jenis hijab merupakan salah satu hobi sebagian perempuan.

Beberapa model hijab seperti, hijab segi empat, hijab pasmina maupun hijab model scarf sangat digandrungi oleh sebagian besar muslimah.

Tidak hanya hobi koleksi model-model hijab, kebanyakan perempuan muslim pun juga gemar untuk koleksi beberapa varian warna pada hijabnya. Koleksi beberapa warna hijab tersebut dilakukan guna, menyesuaikan warna dengan pakaian yang akan dipakai.

Kebanyakan dari perempuan berhijab yang gemar mengoleksi hijabnya tersebut, terkadang sulit untuk merapikan beberapa bahan hijab yang memiliki tekstur kain sulit untuk di lipat dan ditumpuk.

Beberapa tekstur dari kain hijab yang cenderung licin dan susah untuk dilipat dan ditumpuk tersebut, terkadang sering membuat tatanan hijab menjadi berantakan.

Untuk para hijabers yang ingin merapikan koleksi hijab-hijabnya, berikut adalah beberapa tips merapikan hijab dari Satukanal.com,

1. Sortir hijab dan sesuaikan dengan kain yang sama

Agar tatanan koleksi hijab kalian dapat tertata dengan rapi, sebaiknya sortir koleksi hijab kalian dengan cara menyesuaikan hijab dengan tekstur kain yang sama.

Hijab yang berbahan rawis merupakan salah satu bahan hijab yang dapat lipat dengan rapi. Beberapa hijab yang mudah untuk ditata sebaiknya letakkan pada tumpukan yang paling bawah.

Baca Juga :  Hari Ini, Pendaftaran Prakerja Gelombang 13 Telah Dibuka

Sedangkan, Untuk beberapa hijab yang bebahan licin seperti satin, polly cotton ataupun ceruty sebaiknya jagan di lipat atau ditumpuk, Karena ketiga jenis bahan hijab tersebut memiliki tekstur hijab yang sulit di tata.

Agar ketiga jenis hijab tersebut tetap rapi maka, gunakan gantungan hijab agar hijab berbahan licin tersebut dapat tertata dengan rapi.

2. Sortir hijab sesuai dengan warna hijab

Cara lain agar koleksi hijab tetap tertata dengan rapi, kalian dapat menyatukan beberapa hijab yang memiliki kesamaan warna. Hal tersebut dapat mempermudah saat akan mengambil hijab.

Urutkan warna dari beberapa koleksi warna hijab kalian saat menyimpannya. Urutkan koleksi hijab kalian dari warna cerah ke warna hijab yang lebih gelap.

Cara merapikan hijab dengan mengurutkan warna hijab, dapat mempermudah kalian ketika akan mengambil hijab. Tatanan koleksi hijab kalian juga akan membuat alemari jadi lebih cantik dengan gradasi warna dari koleksi hijab kalian.

 

3. Metode menggantung hijab berbahan licin

Beberapa bahan hijab yang cenderung licin memang susah jika dilipat dan ditumpuk, apabila bahan hijab yang licin tersebut ditumpuk, maka ketika kalian akan mengambil salah satu hijab, bisa jadi hijab ditumpukan yang lain akan berantakan.

Sehingga hijab yang cenderung memiliki tekstur kain yang licin ini, sebaiknya tidak ditumpuk dan pilihlah metode menggantung hijab dengan menggunakan gantungan baju/memanfaatkan kayu panjang untuk digunakan sebagai tempat menggantung hijab.

Baca Juga :  Ada Sejak 250 Tahun Lalu, Lontong Cap Go Meh Jadi budaya Peranakan China-Jawa

 

4. Gunakan wadah penyimpanan khusus hijab

Agar koleksi hijab kalian dapat tertata dengan rapi, maka cobalah untuk membeli beberapa kotak penyimpanan barang atau Storage yang terbuat dari bahan plastik untuk digunakan sebagai tempat meletakkan koleksi hijab.

Apabila kalian bingung membeli Storage untuk menyimpan koleksi hijab, kalian dapat memanfaatkan beberapa aplikasi belanja online yang terdapat di smartphone kalian.

Apabila kalian ingin memilih dan melihat barang secara langsung, kalian dapat mengunjungi beberapa penjual alat rumah tangga atau pecah belah yang ada di lingkungan rumah kalian.

Ketika memilih kotak penyimpanan barang atau Storage hal terpenting adalah menghitung terlebih dahulu koleksi hijab yang dimiliki. Apabila koleksi hijab kalian banyak maka pilihlah beberapa Storage yang berukuran besar.

 

5. Setrika hijab

Setelah mencuci beberapa koleksi hijab kalian ketika selesai dipakai, usahakan untuk selalu setrika hijab tersebih dahulu sebelum ditata ataupun sebelum dipakai.

Hal tersebut bertujuan, ketika koleksi hijab hendak ditata dilemari maka akan terlihat lebih rapi. Namun, ketika hijab hendak dipakai maka kain hijab akan rapi dan tidak lagi kusut. Sehingga, hijab yang licin dan tidak kusut akan menunjang penampilan seseorang menjadi lebih rapi.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait