5 Skill Yang Paling Dibutuhkan di Tahun 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Skill Yang Paling Dibutuhkan di Tahun 2021
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

5 Skill Yang Paling Dibutuhkan di Tahun 2021

SATUKANAL.com, NASIONAL– Bulan pertama di tahun 2021 akan segera usai. Meski demikian, meng-upgrade diri dan skill tidak boleh dilupakan begitu saja. Apalagi bagi mereka yang akan memulai hidup baru dengan pekerjaan yang baru pula.

Skill sendiri diartikan sebagai kemampuan untuk menggunakan akal, pikiran, ide dan kreatifitas dalam mengerjakan atau membuat sesuatu yang lebih bermakna sehingga megahsilkan sebuah nilai dari hasil pekerjaan tersebut. Untuk memperolehnya, dibutuhkkan pelatihan serta kemapuan dasar yang harus dipelajari.

Di tahun 2021, berbagai macam skill dibutuhkan untuk menunjang suatu bidang pekerjaan. Berikut, 5 skill yang dibutuhkan di taahun 2021 ini:

  1. Copy Writer atau Content Writing

Salah satu skill yang dibutuhkan saat ini yaitu copy writing dan content writing. Meski kerap disamaan satu sama lain, keduanya memiliki perbedaan yang dapat dilihat dari aspek gaya tulisan, media yang digunakan serta tujuannya.

Copy writing dan content writing sangat erat kaitannya dengan profesi di dunia kreatif. Content writer memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan pengunjung blog, website atau sosial media lewat tulisan atau artikel yang relevan dengan isu atau tema yang diminta.

Baca Juga :  5 Makanan Khas Imlek Yang Wajib Disajikan. Ternyata Ada Maknanya Lho

Sedangkan copy writer memiliki tugas untuk membuat tulisan yang bersifat komersial. Copy writer bertujuan untuk mengajak seseorang melakukan sesuatu atau call for action. Secara singkat copy writer dimaksudkan untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa konsumen kepada pembaca.

  1. Software Engineer

Memasuki dunia yang serba digital ini, profesi dan skill yang berkaitan dengan bidang information Technology (IT) menjadi salah skill yang paling banyak dicari dan dibutuhkan banyak perusahaan dunia termasuk software engineer.

Skill ini menitikberatkan pada upaya mengembangkan, mendesain, menulis, meodifikasi sekaligus mengidentifikasi masalah pada software.

  1. Desain grafis

Skill lain yang berhubunggan dengan profesi kreatif lainnya yaitu desain grafis. Di era yang serba digital ini, kebutuhan visual yang menarik menjadi aspek utama bagi sebuah perusahaan.

Baca Juga :  Hari Musik Nasional Dan Satu Tahun Pandemi Covid-19

Untuk mempelajari desain grafis dapat dimulai dengan mempelajari prinsip desain, aplikasi adobe creative dan typography. Dengan mempelajari hal tersebut dapat mengasah skill desain grafis ini.

  1. Digital Marketing

Seiring berkembangnya zaman, ranah digital menjadi salah satu yang patut diperhitungkan. Skill digital marketing menjadi sangat dibutuhkan di era yang seperti saat ini. Tak hanya berkaitan dengan penjualan, skill ini juga dimaksudkan untuk branding serta membina hubungan dengan konsumen.

Untuk mengasah skill digital marketing, dapat dipelajari mengenai analisis data, Search Engine Optimization dan Google Analytics.

  1. Arificial Intelligence (AI)

AI merupakan program yang dapat melakukan tugas-tugas seperti pengenalan gambar, ucapan dan wajah. AI dapat bekerja dan melakukan tugas-tugasnya lebh akurat daripada manusia. Perkembangan AI menjadi hal yang mutlak senantiasa dikembangkan. Untuk itu, skil ini menjadi salah satu keterampilan yang paling dicari saat ini.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait