5 Potret Pernikahan Unik Saat Pandemi Covid-19 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Potret Pernikahan Unik Saat Pandemi Covid-19
BERITA HIGHLIGHT KANAL VIRAL STRAIGHT NEWS

5 Potret Pernikahan Unik Saat Pandemi Covid-19

SATUKANAL.com, NASIONALPandemi covid-19 menjadikan sebagian orang menngelar pernikahan dengan cara unik nan spesial. Meski moment pernikahan menjadi hal yang paling dinantikan sepanjang hidup, namun pandemi tidak mengurungkan niat sebagian orang untuk tetap menggelar acara pernikahan yang mereka inginkan. Sebagian orang bahkan menggelar pernikahan dengan cara yang unik dan justru berkesan sepanjang hidupnya. Banyak pasangan yang tetap berusaha menggelar pernikahan sesuai dengan protokol kesehatan.

Tim Redaksi satukanal.com telah merangkum berbagai gelaran pernikahan yang diadakan di masa pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Berikut konsep pernikahan yang unik dan menarik pernikahan saat pandemi:

  1. Pernikahan yang dihadiri oleh tamu undangan dari karton

Pernikahan ini dilakukan oleh pasangan yang berasal dari Bramley, Guildford yaitu Romanee Smith (34) dan Sam Roundeau-Smith (30). Pesta pernikahan pada 14 Agustus 2020 itu tetap dihadiri oleh tamu undangan. Namun, tamu undangan yang hadir bukanlah manusia melainkan potongan karton.

Sam dan Romane mewakilkan para tamu mereka dengan memesan 48 potongan karton sebagai gantinya. Mereka meminta semua tamu yang akan diundang untuk mengirimkan foto mereka dan membuatnya dalam bentuk karton atau tiruan.

Moment itu seakan menjadi moment yang tak terlupakan bagi mereka. meski awalnya hanya sebuah ide yang terlontar sebagai bahan bercanda. Tetapi hal tersebut justru membuat pernikahan mereka menjadi moment spesial nan unik di tengah pandemi.

Baca Juga :  Rangkum Segala Trending di 2020, YouTube Rewind Indonesia Tuai Pujian Warganet

“Jadi, sebenarnya kami bercanda untuk menggantikan pernikahan kami dari potongan karton. Lalu kami berpikir, mengapa kami juga tidak melakukan hal yag sama kepada para tamu?” ungkap mereka.

  1. Pernikahan dengan mahar berupa APD dan digelar di kebun KUA

Pernikahan unik berikutnya berasal dari negara Indonesia tepatnya di daerah Bantul. Pernikahan mereka gelar di KUA tetapi bukan di dalam kantornya, melainkan di bagian kebun. Kebun KUA tersebut mereka ubah menjadi tempat pernikahan unik nan eco-friendly.

Uniknya, pernikahan yang mereka langsungkan menggunakan mahar berupa Alat Pelindung Diri (APD) dengan konsep ecoprint memadukan tradisi dan eco style untuk kemudian disumbangkan ke PMI Bantul. Pernikahan ini seakan menjadi moment membahagiakan sekaligus ajang untuk saling  membantu sama sama lain meski di tengah pandemi. Meski demikian, pernikahan tetap dihadiri oleh 10 orang dengan mmenerapkan social distancing dan protokol kesehatan.

  1. Pernikahan yang dihadiri foto-foto tamu undangan

Pernikahan ini digelar oleh Parris Khachi dan Emily Manashi di sebuah gereja bernama St. Ignatius, San Fransisco. Saat pernikahan berlangsung, mereka dikejutkan dengan kehadiran para tamu undang berupa fot-foto yang terpajang di semua kursi gereja tersebut. Foto-foto tersebut ditempel di bangku kosong gereja dan disiapkan oleh pihak gereja.

Baca Juga :  Sandal Tertukar Usai Sholat Jumat, Ada Yang Pernah?

Sedangkan, untuk acara pernikahannya dsiarkan secara langsung agar dapat disaksikan oleh keluarga besar mempelai, serta orang-orang terdekat mereka.

  1. Pernikahan Drive Thru ala restoran cepat saji

Pernikahan ini dilangsungkan oleh pasangan yang berasal dari Malaysia. Mereka adalah Tengku Muhammad Hafiz dan Oceana Alagia. Ayah pengantin pria yang merupakan mantan menteri di Malaysia membuat mereka bisa menggunakan gedung milik Pemerintah Malaysia. Mereka duduk di luar gedung sembari melambaikan tangan ke arah tamu undangan yang berada di dalam mobil. Sebelum para tamu meninggalkan lokasi, mereka mengambil makanan take away dari sebuah tenda layaknya restaurant cepat saji. Perikahan itu juga menjadi slah satu momen unik nan spesial yang tak bisa dilupakan sepanjang masa.

  1. Pernikahan di rumah sakit dengan memakai seragam medis

Pernikahan unik lainnya yaitu potret pernikahan tenaga medis di salah satu rumah sakit di Eropa. Mereka menggelar pernikahannya di rumah sakit dengan menggunakan pakaian seragam tempat mereka bekerja. Mereka juga melangsungkan pernikahannya di rumah sakit sembari tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Sumber: https://www.dream.co.id, https://www.liputan6.com/, https://www.hipwee.com/, https://www.tribunnews.com/

Kanal Terkait