5 Pantai di Malang Punya Ombak Ciamik Cocok Untuk Surfing - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Pantai di Malang Punya Ombak Ciamik Cocok Untuk Surfing
STRAIGHT NEWS

5 Pantai di Malang Punya Ombak Ciamik Cocok Untuk Surfing

Satukanal.com, MalangKabupaten Malang memang surganya pantai, banyak pantai di Kabupaten Malang yang wajib dikunjungi. Jika kalian hobi selancar atau surfing, tak hanya Bali, Malang juga masuk dalam daftar destinasi surfing di Indonesia.

Ada banyak agen wisata khusus surfing yang melayani perjalanan wisata ke sana, dengan layanan trip harian sampai trip bermalam. Selain harga, faktor keselamatan dan kenyamanan pelanggan juga jadi prioritas.

Jumlahnya pantai yang ada di Malang juga sangat banyak, sekitar 33 pantai dengan suguhan pemandangan yang indah. Dari 33 pantai tersebut ada beberapa pantai dengan ombak yang cocok untuk melakukan aktivitas surfing.

Berikut adalah beberapa rekomendasi yang telah dirangkum Satukanal.com beberapa pantai yang memiliki ombak ciamik dan cocok digunakan untuk surfing.

1. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki merupakan salah satu pantai yang cocok untuk surfing. Pantai yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Selain memiliki panorama alam yang indah dengan bentangan pasir berwarna putih yang cukup luas dan air pantai yang jernih.

Pantai ini juga memiliki ombak besar yang dapat dimanfaatkan untuk surfing. Ombak yang berada di pantai ini relatif besar. Tidak heran jika banyak peselancar yang memilih Pantai Sendiki sebagai tujuan berselancar.

Baca Juga :  Penjualan Jeruk Dau Standar, Harga Turun

2. Pantai Ungapan

Pantai Ungapan atau biasa dikenal dengan julukan Pantai Seribu Gubuk terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai Ungapan direkomendasikan Bupati Malang sebagai lokasi surfing di Malang Selatan.

Pantai Ungapan juga tidak jauh dari Pantai Goa Cina dan Pantai Bajul Mati. Tidak hanya surfing, Pantai Ungapan juga memiliki panorama yang indah untuk dinikmati. Di sini juga disediakan kawasan khusus untuk berkemah.

3. Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono juga menjadi salah satu pantai yang cocok untuk melakukan aktivitas surfing. Pantai ini berada di pesisir laut selatan jadi menyajikan ombak besar sebagai spot surfing.

Pantai Lenggoksono pada dasarnya memang menjadi tempat yang sangat pas untuk surfing atau selancar. Para peselancar bisa dengan puas memilih ombak di sini sebab pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang.

4. Pantai Wedi Awu

Pantai Wedi Awu terletak di Balearjo, Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Malang Selatan. Pantai Wedi Awu sangat cocok untuk peselancar profesional. Ombak pantai wedi awu bisa mencapai 3 meter. Selain itu, dasar pantai merupakan bebatuan karang.

Baca Juga :  Diduga Depresi, Masalah Uang Jadi Pemicu Anak Bunuh Bapak di Malang

Tidak hanya peselancar lokal, bahkan peselancar mancanegara berdatangan untuk menikmati ombak di pantai wedi awu. Sebenarnya pantai ini adalah surga bagi para pecinta selancar. Hanya saja mungkin belum terekspos secara luas sehingga banyak orang yang belum mengetahui keberadaan dari pantai ini.

Padahal ombaknya sangat cocok untuk kegiatan surfing. Hampir sama dengan pantai lainnya, Pantai Wedi Awu memiliki warna pasir yang agak kecoklatan. Sepertinya nama Wedi Awu juga diambil dari warna pasirnya.

5. Pantai Bolu – Bolu

Tidak jauh dari pantai wedi awu, ada pantai bolu – bolu yang cocok untuk berselancar. Pantai Bolu – Bolu direkomendasikan karena memiliki tipe ombak point break atau ombak diatas 2 meter. Pantai ini cocok untuk peselancar profesional.

Pantai Bolu – Bolu juga memiliki bebatuan karang dan biota bawah laut yang indah. Di sini juga memiliki pemandangan yang indah saat matahari terbit. Selain cocok untuk surfing,  Pantai ini juga cocok untuk camping. Jika Anda memutuskan camping di sini maka pagi harinya akan ada sajian pemandangan matahari terbit yang menarik.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska 
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait