SATUKANAL.COM
5 Manfaat Penggunaan Clay Mask Bagi Kulit
5 manfaat clay mask
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

5 Manfaat Penggunaan Clay Mask Bagi Kulit

SATUKANAL.com, NASIONAL – Masker wajah yang terbuat dari tanah liat atau yang biasa disebut dengan clay mask, memiliki beragam manfaat. Clay mask merupakan salah satu jenis produk perawatan kulit wajah yang popular di masa pandemi Covid-19 ini. Di masa Pandemi yang mengharuskan setiap orang untuk melakukan kegiatan di rumah, pilihan perawatan tubuh menjadi hal yang paling digemari.

Tanah liat atau clay yang digunakan sebagai skincare, bukanlah bahan baru, melainkan sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan difungsikan untuk merawat rambut hingga tubuh. Clay mask saat ini dikombinasikan dengan sejumlah bahan-bahan dan dikemas dengan beragam varian sehingga dapat menjadi masker wajah maupun lulur untuk tubuh.

Penggunaan clay mask secara rutin memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Kandungan yang ada di clay mask juga beragam. Bagi yang akan menggunakan clay mask, pemilihan jenis clay mask merupakan hal yang penting karena harus di sesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.

Baca Juga :  8 Pernak-Pernik Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic

Berikut adalah beberapa ulasan menarik terkait dengan manfaat pemakaian clay mask secara rutin bagi kulit :

  1. Mengempeskan jerawat
    Pemakaian clay mask cocok untuk jenis kulit wajah yang cenderung berminyak. Karena kandungan yang ada pada clay mask memiliki sifat anti peradangan sehingga dapat meredakan jerawat yang sedang meradang.
  2. Melembabkan kulit
    Fungsi clay mask yang paling utama adalah membantu menjaga kelembaban kulit. Sehingga pemakaian clay mask secara rutin dapat memastikan kulit agar tetap terhidrasi.
  3. Menyerap minyak dan mencegah timbulnya jerawat
    Clay mask memiliki kandungan yang dapat menyerap minyak berlebih di kulit, Sehingga hal tersebut dapat mencegah timbulnya jerawat dan komedo.
  4. Melindungi kulit dari racun
    didalam clay mask memiliki kandungan muatan listrik negative, sehingga dapat mengikat racun yang bermuatan positif. Clay mask juga dapat menarik logam berat seperti merkuri dan timbal.
  5. Mengurangi sebum
    Masalah kulit berminyak memang sangat cocok untuk penggunaan clay mask, karenaa tanah liat dapat menyerap sebum atau kelenjar minyak berlebih di kulit wajah. Clay mask juga dapat menghambat produksi minyak, sehingga cocok untuk pengguna dengan masalah kulit berminyak.
Baca Juga :  8 Pernak-Pernik Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic

Penggunaan clay mask sesuai dengan petunjuk aturan pakai sehingga tidak digunakan secara berlebihan dapat membuat kandungan yang ada di clay mask bekerja secara maksimal. Penggunaan clay mask yang baik ialah dilakukan seminggu sekali, apabila penggunaan terlalu sering akan mengakibatkan efek samping seperti penipisan kulit dan kulit akan cenderung lebih kering.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait