5 Macam Tanaman Hias Yang Aman Bagi Hewan Peliharaan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Macam Tanaman Hias Yang Aman Bagi Hewan Peliharaan
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

5 Macam Tanaman Hias Yang Aman Bagi Hewan Peliharaan

Satukanal.com, Nasional – Hewan peliharaan salah satunya Kucing, selain gemar menyantap makanan yang disediakan oleh pemiliknya, Kucing juga seringkali makan rumput ataupun beberapa tanaman yang ada di sekitarnya.

Beberapa orang mengatakan bahwa, manfaat rumput bagi Kucing salah satunya untuk membantu memproses bulu yang tak sengaja tertelan. Bahkan beberapa orang juga beranggapan bahwa, rumput dapat melengkapi kebutuhan nutrisi pada kucing.

Dilansir dari ASPCA (American Society For The Prevention Of Cruelty To Animals) ada beberapa jenis tanaman yang aman bagi hewan peliharaan, salah satunya adalah kucing, Beberapa jenis tanaman tersebut antara lain :

1.African Violet African Violet (Saintpaulia)


Tanaman jenis ini merupakan salah satu tanaman hias yang sedang populer dikalangan para pecinta tanaman hias. Tanaman cantik ini merupakan salah satu tanaman hias yang dapat hidup jika berada pada suhu dan tinggkat kelembapan yang sedang.

Baca Juga :  4-7-8 Teknik Pernapasan Ampuh Atasi Insomnia di Malam Hari

2. Baby Tears


Baby Tears merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki daun berukuran sangat kecil ini, mudah sekali tumbuh bahkan bagi para pemula yang ingin mencoba menanam tanaman, Baby Tears menrupakan jenis tanaman yang cocok bagi pemula.
Gloxinia Gloxinia atau Sinningia speciosa adalah tanaman yang populer, terutama di sekitar hari libur seperti Hari Valentine dan Hari Ibu. Tanaman ini aman untuk hewan peliharaan jika tertelan. Berikan cahaya tidak langsung dan kelembapan konstan untuk tanaman yang berasal dari Brasil ini.

3. Gloxinia


Gloxinia, atau bunga gloxinia adalah varietas satu spesies, Sinningia speciosa, yang berasal dari Brasil. Sebagian besar spesies tanaman ini berasal dari wilayah pegunungan Andes, Amerika Selatan. Tanaman populer ini sangat cocok untuk mempercantik ruangan. Tanaman ini juga merupakan jenis tanaman yang aman untuk hewan peliharaan jika tertelan.

Baca Juga :  Viralnya Parodi Lagu Indonesia Raya, Ini Jawaban Kedubes Malaysia

4. Spider Plant

Spider Plant Juga dikenal sebagai tanaman pita atau tanaman pesawat, tanaman ini tidak beracun bagi kucing dan anjing. Tanaman spider plant pun cocok ditempatkan di dalam ruangan, lantaran memiliki warna daun yang unik, yakni hijau dengan garis berwarna putih hingga kuning. Tidak cuma itu, spider plant juga sangat mudah dirawat. Tanaman ini mampu tumbuh dengan baik di dalam maupun di luar ruangan.

5. Areca Palm


Dikenal sebagai palem kupu-kupu, salah satu tanaman hias yang dapat membuat interior rumah terasa seperti kawasan tropis. Areca Palm juga merupakan salah satu tanaman yang tidak beracun bagi kucing atau anjing.

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait