5 Kegiatan Halu Anak Kelahiran 90 an Waktu SD, Kalian Juga? - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Kegiatan Halu Anak Kelahiran 90 an Waktu SD, Kalian Juga?
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

5 Kegiatan Halu Anak Kelahiran 90 an Waktu SD, Kalian Juga?

Satukanal.com, Nasional – Bagi kalian kelahiran 90 an, masa-masa Sekolah Dasar (SD) merupakan momen seru dimana beragam kegiatan halu sering dilakukan. Keseruan bermain bersama teman pada masa kecil merupakan salah satu hal yang tidak bisa terlupakan.

Imajinasi masa kecil membuat kegiatan bermain bersama dengan teman menjadi serba menakjubkan dan tidak terlupakan. Bagi yang termasuk generasi ’90-an, pernah merasa kangen dan ingin kembali mengulang ke masa SD? Untuk itu yuk kita bernostalgia sama-sama dan mengingat apakah kalian juga pernah melakukan hal serupa ?

1. Beradu akting bak pemeran film Petualangan Sherina


Petualangan Sherina (2000) adalah salah satu film berkualitas yang digemari oleh para generasi 90 an. Drama musikal yang disutradarai oleh Riri Riza ini menceritakan petualangan anak SD dan berhasil menyihir siapa pun yang menonton.

Beberapa dialog serta lagu-lagu yang ada di sepanjang film Petualangan Sherina tersebut, menjadi salah satu icon yang sering di tiru saat bermain bersama dengan teman. Ketenaran Sherina di mata generasi tahun 90 an, menjadikan sosok serina sebagai figur paling keren yang patut di contoh.

Sehingga, beberapa drama musikal pada film tersebut sering digunakan sebagai pelampiasaan kehaluan dan berkhayal bahwa kita adalah Sherina di film tersebut.

2. Bermain ala Bocah Petualang dan berharap diliput acara TV


Kegiatan halu yang sering dilakukan generasi 90 an pada saat bermain di alam adalah berkhayal layaknya Si Bolang Bocah Petualang. Saat jam pulang sekolah, langsung bergegas berganti pakaian dan mengajak teman-teman yang lain untuk bermain bersama.

Baca Juga :  “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!” Tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2021. Simak Sejarahnya

Layaknya Si Bolang, kegiatan petualangan pun dilakukan di beberapa tempat seperti, kebun, sungai sekitar rumah, sawah, dan beberapa tempat terbuka lainnya. Selain berpetualan ke tempat terbuka, beberapa permainan yang dilakukan oleh oara pemeran Si Bolang turut dimainkan.

Salah satunya adalah, bermain seluncur menggunakan papan kayu bekas, membuat mainan menggunakan tangkai daun pisang, mencari ikan di sungai dan masih banyak lagi. Pada saat bermain di alam bebas dan halu menjadi Si Bolang, rasa ingin diliput oleh acara TV Si Bolang pun juga sering muncul.

3. Saat Pesawat melintas teriak minta uang


Banyak sekali kelakuan halu serta tindakan lucu yang dilakukan oleh generasi 90 an pada saat anak-anak ketika memberi respons pada sesuatu hal. Salah satunya ketika melihat pesawat melintas. Ada yang coba berlari mengejar, ada yang melambai-lambaikan tangan, serta ada yang berteriak “pesawat, minta uangnya”.

Entahlah apa maksud dan tujuannya, bahkan sang pilot pun tidak akan bisa mendengarkan suara kita. Meski demikian, tanpa sadar kita selalu meneruskan aksi konyol ini dan tidak pernah bosan untuk mengulangnya, bahkan aksi halu tersebut sering dilakukan spontan dan mengajak teman-teman lainnya.

4. Mencari harta karun tersembunyi


Pada saat kecil selalu terobsesi dengan segala hal, termasuk beberapa kegiatan yang ada di beberapa film maupun acara televisi. Jenis halu yang satu ini dapat dipastikan sering banget dilakukan oleh kalangan anak SD generasi 90 an, dan mungkin sampai sekarang juga masih ditemui.

Baca Juga :  Mengenal Saus Cajun Yang Spesial di BTS Meal

Kegiatan halu yang satu ini rupanya menduduki level lebih lanjut. Tidak cuma berpetualang saja, namun sampai menggambar peta yang isinya petunjuk untuk mencari harta karun tersembunyi. Ketika peta harta karun tersebut sudah dibuat, aksi halu selanjutnya adalah merasa seolah-olah memang lokasi tersebut menimpan harta karun.

5. Gambar menggunakan pensil ajaib dan berharap jadi nyata


Pensil raksasa ini meroket seiring dengan kesuksesan serial TV India yang berjudul Shakalaka Boom Boom (Pensil Ajaib). Ukurannya yang cukup besar memang unik dan membuat anak SD di masanya ingin memilikinya. Padahal pensil ini juga tidak enak digunakan karena bentuknya yang kelewat besar.

Namun, banyak anak-anak ingin memiliki pensil ajaib ini dan berharap ketika menggambar sesuatu bisa jadi benda asli, seperti yang ada di serial TV Shakalaka Boom Boom tersebut.

Itu tadi adalah beberapa kegiatan halu yang banyak dilakukan oleh para generasi 90 an saat SD. Tentunya, momen-momen tersebut membuat masa kecil pada generasi 90 an menjadi sangat bermakna, karena pernah melakukan beberapa aksi konyol seperti lima hal tersebut, Apakah kalian juga seperti itu ?

 

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait