5 Jenis Tanaman Hias Minim Perawatan Dan Cocok Bagi Pemula | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Jenis Tanaman Hias Dengan Minim Perawatan Dan Cocok Bagi Pemula
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

5 Jenis Tanaman Hias Minim Perawatan Dan Cocok Bagi Pemula

SATUKANAL.com, MALANG – Masyarakat kini tengah menggandrungi kegiatan merawat beberapa jenis tanaman hias. Bebrapa ruangan seperti halaman rumahpun banyak dipercantik dengan adanya beragam jenis warna-warni tanaman hias. Perlu diketahui bahwa, tanaman hias memiliki tipe-tipe perawatan yang berbeda, ada beberapa yang membutuhkan perawatan extra ada juga jenis tanaman hias yang mudah untuk dirawat.

Beberapa jenis tanaman hias yang membutuhkan perawatan mudah, memang sangat cocok bagi para pemula yang akan mencoba merawat tanaman. Jenis tanaman hias yang mudah untuk dirawat, menandakan bahwa tanaman tersebut merupakan tanaman yang tidak mudah mati. Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias yang cocok bagi pemula karena memiliki cara perawatan mudah dan cocok bagi pemula :

  1. Caladium

    Tanaman hias satu ini adalah jenis yang sedang populer. Jenis tanaman yang memiliki beragam motif warna-warni ini, memang cocok untuk di jadikan salah satu dekorasi rumah guna menambah kesan menarik pada ruangan. Tanaman ini juga cocok untuk ditempatkan di halaman atau diteras rumah. Perawatan tanaman Caladium yang tergolong mudah, ternyata merupakan tanaman yang hidup di habitat yang basah. Pastikan tanaman ini mendapatkan air yang cukup dengan menyiramnya sehari sekali pada musim kemarau dan dua hari sekali pada musim hujan. Meskipun tanaman keladi membutuhkan air yang banyak, jangan siram setiap saat dengan porsi yang berlebihan karena akan membuatnya cepat membusuk.
  2. First frost hosta

    Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang sangat minim perawatan. Agar tanaman hosta tumbuh dengan baik, letakkan di area teduh namun tetap terpapar sinar matahari. Tumbuh dengan tinggi sekitar 16 inci dan lebar 30 inci, First frost hosta merupakan tanaman yang lebih menyukai tempat teduh dan, semakin gelap tanamannya, semakin besar kemungkinannya untuk tumbuh subur di lingkungan yang redup. Penyiraman hosta pada pagi hari merupakan hal penting karena akan membantu proses hidrasi tanaman selama waktu terpanas dalam sehari sepanjang musim panas.
  3. Chalatea

    Tanaman hias calathea memiliki banyak varietas. Beberapa jenis calathea memiliki kesamaan, yakni corak daunnya yang sangat unik. Tanaman ini tidak membutuhkan cahaya matahari langsung. Akan tetapi, ketika merawat tanaman ini harus memperhatikan kelembapan ruangan tanaman tersebut agar dapat tumbuh subur. Tanaman ini tumbuhnya bisa mencapai 30-50 cm serta untuk perawatannya juga cukup mudah dan sederhana. Untuk penyiraman maka harus dilakukan setiap hari dengan menggunakan sedikit air.
  4. Kamboja jepang

    Tanaman cantik satu ini sangat mudah untuk dirawat. Agar taman jenis ini dapat tumbuh subur, maka perlu ditempatkan di beberpa tempat kering. Tanaman yang memiliki batang besar seperti bonsai serta bentuk bunga yang indah, memiliki batang yang besar untuk menyimpan cadangan air seperti kaktus, sehingga tanaman ini tidak perlu untuk rutin menyiraminya.
  5. Lidah Mertua

    Lidah mertua adalah tanaman yang memiliki tampilan yang unik. Untuk perawatannya pun tidak sulit dan sangat praktis. Karena perawatannya yang praktis itulah tanaman yang disebut dengan snake plant ini digemari oleh banyak orang. Lidah mertua bisa ditanam di dalam pot dan meletakkannya di sudut ruangan untuk mempercantik ruangan.
Baca Juga :  Kabupaten Malang Perketat Prokes dan Waspadai Dua Klaster, Usai Masuk Zona Oranye

Itu dia beberapa rekomendasi jenis tanaman hias yang memiliki cara perawatan yang mudah. Bagi para pemula yang ingin merawat tanaman hias, 5 rekomendasi jenis tanaman hias yang telah dipaparkan tim Satukanal.com merupakan pilihan yang tepat.

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait