5 Inspirasi Desain Interior Apartemen Kekinian - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

5 Inspirasi Desain Interior Apartemen Kekinian

Menata unit apartemen dengan interior menarik akan menambahkan kebahagiaan tersendiri. Desain interior apartemen bisa membuat Anda betah dan tak mudah bosan dengan suasana hunian Anda.

Apartemen juga memiliki barang yang lebih sedikit. Hal ini membuat desain interior bisa lebih mudah diatur sesuai keinginan. Namun, tentu bingung memilih desain interior Anda. Berikut inilah beberapa referensi interior versi MalangTIMES.

1. Eklektik

Gaya eklektik bisa disebut sebagai percampuran beberapa gaya desain dari beberapa periode waktu dan tempat yang berbeda tapi dikombinasikan menjadi satu. Gaya klasik, modern, kontemporer, tradisional, semuanya bisa digabungkan dalam satu ruangan. Ada yang menyukai gaya desain eklektik karena melambangkan kebebasan bagi pemiliknya untuk mengekspresikan apa yang menjadi keinginan pribadinya.

2. Bohemian

Gaya bohemian hadir karena ketidakteraturan dan ketidakpastian. Semua dibuat dengan spontan dan memanfaatkan apa saja benda yang ada. Gaya bohemian adalah gaya yang penuh warna dan bercampur antara gaya etnik dan juga vintage. Bohemian style kerap mengelaborasi benda dan furnitur yang cenderung murah dan merakyat, misalnya toples bekas, kardus bekas, tutup botol, papar craft, sedotan, dan benda-benda lain yang dikumpulkan dan dibentuk hingga memiliki nilai estetis yang terlihat chic dan cantik.

3. Industrial

Industrial lebih menonjolkan sisi “mentah” dari suatu bahan. Gaya industrial biasanya menggunakan warna-warna monokromatik dan terkesan maskulin. Beberapa material yang digunakan juga cenderung kasar seperti logam dan baja yang sengaja diekspos untuk menunjukkan karakternya. Material yang digunakan juga memakai bahan-bahan yang didaur ulang atau bahan industri seperti kaca, besi, dan alumunium yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan elemen interior yang menarik.

4. Vintage

Gaya vintage pada interior dapat menimbulkan kesan antik, hangat, nyaman, dan homey bagi setiap orang yang menempati ruang tersebut. Konsep vintage dapat dimunculkan dengan penggunaan barang-barang antik di dalam ruangan, atau dengan cara menggunakan warna yang tidak mencolok serta sedikit terkesan kusam, dan tidak memiliki garis tegas pada ruangannya.

5. Minimalis

Gaya minimalis mulai ramai sejak awal abad 20 dan merambah ke desain interior. Gaya ini mengutamakan keluasan area dengan hanya memberi interior seminimal mungkin. Permainan warna seperti hitam, putih, dan warna primer menjadikan minimalis semakin menonjol. Gaya minimalis tidak dibuat untuk memberi kesan dingin dan kaku, melainkan lebih kesederhanaan dan alami tanpa menghilangkan kesan estetik ruangan.

Bermain interior dalam hunian Anda tentu akan lebih asyik apabila Anda memiliki unit yang cukup luas. Namun, kebanyakan konsumen memilih apartemen jenis studio. Apartemen studio sendiri merupakan unit apartemen paling kecil. Biasanya ukuran studio apartemen untuk Netto 18 m² dan Semi Gross 21 m².

Apartemen tipe studio memiliki harga yang paling murah jika dibandingkan dengan tipe lain. Ruangan di apartemen studio sifatnya multifungsi, berarti bisa digunakan sebagai kamar tidur, ruang tamu, serta dapur, dengan kamar mandi berada di ruangan terpisah.

Namun, Anda bisa mendapatkan apartemen studio yang lebih luas dengan harga yang lebih murah. Hal ini tentu merupakan nilai plus bagi Anda yang senang bermain interior. Apartemen yang menawarkan tipe studio terluas di kelasnya dengan harga yang termurah adalah The Kalindra.

Lokasi apartemen The Kalindra terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No. 10, Kota Malang. Dengan Rp 300 juta-an saja, Anda sudah bisa memiliki unit apartemen studio yang luas. Tipe studio The Kalindra adalah satu-satunya tipe studio terluas di kelasnya.

“Kalau yang lain 18 m², tapi di The Kalindra ini paling kecil luas Netto 24,75 m² dan luas Semi Gross 28,75m²,” papar Eksekutif Manager Marketing Ferdinando Redha Asmana.

Sedangkan jika dilihat, pada umumnya ukuran studio apartemen lain untuk luas Netto biasanya 18 m² dan Semi Grossnya hanya 21 m² saja. “Jadi selling point kita itu adalah tipe studio kita terluas di kelasnya,” tandas Ferdinando.

Selain itu, berinvestasi di apartemen di kota malang The Kalindra ini dijamin tak akan bermasalah. Tak akan ada sengketa lahan seperti halnya kasus-kasus apartemen lain. Sebab, The Kalindra telah menguasai 100 persen lahannya. Untuk itu, keamanan berinvestasi untuk calon penghuni terjamin. “Milik kita SHM (Sertifikat Hak Milik). Jadi tidak ada sengketa karena dari awal sudah kita bebaskan tahun 2008, sudah lama,” pungkas Ferdinando.

Kanal Terkait