5 Ide Bisnis Rumahan, Cocok Bagi Pemula dengan Modal Minim - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
bisnis rumahan
Ilustrasi seseorang bekerja menggunakan laptop (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Artikel

5 Ide Bisnis Rumahan, Cocok Bagi Pemula dengan Modal Minim

Satukanal.com, Nasional – Membuka bisnis rumahan menjadi salah satu solusi dalam memenuhi masalah kebutuhan. Di era yang semakin terbuka dan cepat ini, segala hal bisa saja dilakukan di manapun termasuk dalam berbisnis.

Tak sedikit orang yang membatalkan niat membuka usaha karena mengaku tak punya dana. Padahal modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang dijalani.

Bagi kamu yang ingin merintis usaha atau memulai usaha sampingan, tak perlu berkecil hati jika memiliki modal minim. Dengan strategi yang tepat, terdapat puluhan peluang bisnis yang bisa menjadi pintu pemasukan baru.

Ingin tau ide bisnis di rumah dengan modal minim? Simak rekomendasi dari Satukanal.com berikut ini.

1. Jasa cuci sepatu, tas, sampai topi

Akhir-akhir ini bisnis jasa laundry untuk sepatu juga sedang booming lho! Selain sepatu, kamu juga bisa menawarkan berbagai barang lain seperti sepatu dan tas. Jangan lupa untuk memberikan promo atau penawaran menarik kepada calon konsumenmu.

Baca Juga :  Ramai Rumor Praveen/Melati Dicoret Pelatnas PBSI, Pelatih Masih Belum Bisa Pastikan

2. Jasa les privat

Jasa mengajar privat untuk mata pelajaran sekolah sejauh ini banyak ditawarkan oleh mahasiswa yang ingin menambah tabungan mereka atau untuk biaya kuliah. Selain pelajaran sekolah, bahasa asing atau bermusik juga merupakan bidang yang banyak dicari tenaga pengajarnya.

Awalnya kamu bisa mulai dari rumah ke rumah mendatangi murid-murid. Tetapi nantinya jika sudah mulai dikenal dan punya banyak murid, kamu pun bisa membuka tempat les sendiri di rumah.

3. Bisnis makanan ringan

Bisnis makanan ringan tak hanya diminati anak-anak, tapi juga orang dewasa. Dari pelajar hingga pekerja, banyak yang gemar menikmati makanan ringan sambil melakukan aktivitas mereka.

Tak perlu berpatok pada jenis camilan yang menggunakan bahan-bahan mahal. Sebagai contoh, kamu bisa mencoba berjualan keripik singkong. Selain bahannya yang terjangkau, pembuatannya pun terbilang sederhana.

4. Catering

Bagi yang hobi memasak, kamu bisa mencoba untuk membuka catering rumahan. Kamu bisa melakukan promosi saat acara keluarga, arisan, atau dari mulut ke mulut agar lebih dikenal oleh warga sekitar.

Baca Juga :  Siapakah Itong Isnaeni Hidayat, Hakim PN Surabaya yang Terjaring OTT KPK?

Kamu juga dapat memasarkan masakanmu untuk menu makan siang perusahaan. Hal yang paling penting dalam memulai usaha ini adalah rasa masakan yang tidak kalah dengan catering lain dan harganya bisa lebih murah.

5. Desain Grafis dan Video Editing

Kemampuan desain grafis dan edit video mungkin menjadi kemampuan yang paling banyak dimiliki oleh siapapun saat ini. Kebutuhan desain grafis dan edit video saat ini bisa dibilang sangat dibutuhkan dan dicari oleh para pengusaha baik usaha kecil menengah atau perusahaan besar.

Pekerjaan desain grafis juga sejatinya tidak memerlukan komunikasi intensif sehingga dapat dikerjakan secara remote.

Jadi, sudah siap menjalani bisnismu sendiri? Siapa tahu berawal dari bisnis modal kecil, kamu berakhir jadi pengusaha besar. Semoga berhasil!

 

 

Editor : Naviska

Kanal Terkait