5 Hari Berjalan PPKM Darurat, 1 Kafe Terjerat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
5 Hari Berjalan PPKM Darurat, 1 Kafe Terjerat
Gambaran penindakan yang berlangsung saat PPKM Darurat (Foto: Humas Pemkot Batu/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

5 Hari Berjalan PPKM Darurat, 1 Kafe Terjerat

Satukanal.com, Batu – Pemberlakuan regulasi PPKM Darurat langsung memakan korban, meski baru beberapa hari diterapkan. Cafe Concrete yang berada di Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu digulung Tim Gabungan TNI, POLRI dan Satpol PP. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (6/7/2021) sore.

“Adanya penindakan karena pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dan SE Walikota. Selain itu, mereka tidak menerapkan sistem take away (dibungkus) melainkan makan ditempat,” terang Kadis Kominfo Kota Batu, Onny Ardiyanto. Padahal langkah sosialisasi dan himbauan sudah ditempuh Pemkot Batu kepada masyarakat.

Baca Juga :  Lampu Hias Berbahan Plastik Bekas, Kreatif di Masa Pandemi

Berkat pelanggaran tersebut, pelaku usaha dikenai sanksi yakni penutupan sementara. Penutupan itu akan dilaksanakan hingga PPKM Darurat berakhir. Kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah tentu diharapkan dalam pemberlakuan regulasi PPKM hingga dapat menekan angka penularan Covid-19 dengan maksimal.

Penindakan terhadap pelaku usaha bandel telah digencarkan sejak awal PPKM Darurat diberlakukan. Pada penindakan pertama, pelanggar akan dikenai denda. Sedangkan, pada pelanggaran kedua, langkah tegas akan diterapkan yakni penutupan sementara atau pencabutan surat izin usaha.

Kasat Sabhara Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin mengatakan pelaku usaha tetap diperbolehkan buka seperti biasa. Dari pagi hingga batas pukul 20.00 WIB. Sebagai syarat, mereka hanya boleh melayani delivery order atau take away.

“Kalau sudah dua kali melanggar, izin usaha akan dicabut. Tempat usaha juga akan disegel seperti arahan Bu Walikota,” paparnya. Dia berharap, masyarakat bisa mematuhi semua regulasi yang ditetapkan pemerintah. Semua pemberlakuan, imbuhnya, merupakan hal yang harus dilakukan demi keselamatan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional, Lembaga Perlindungan Anak: Kurangi Gatget untuk Anak!!!

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait